Surat Pembaca
Bank CIMB Niaga

Kecewa dengan Pelayanan KPR Bank CIMB Niaga

Rabu, 27 September 2017 | 21:10 WIB

Saya memiliki 2 fasilitas KPR di Bank CIMB Niaga sejak bulan Mei 2017 berupa KPR Take Over dan sekaligus top up. KPR yang saya ambil adalah KPR Xtra Manfaat dimana sesuai informasi dari pihak Bank Niaga, KPR yang dapat dihubungkan dengan 9 rekening anggota keluarga.

Pada saat akad kredit tanggal 19 Mei 2017 di Kantor Bank Niaga Bintaro bersama Bapak Steve Mario Kullit dari pihak Bank Niaga, saya sudah menyerahkan data-data yang diperlukan agar tabungan rekening istri saya di-link-kan dengan salah satu fasilitas KPR. Form yang diperlukan seingat saya waktu itu telah ditandatangani.

Namun kenyataannya, rekening tabungan istri saya tidak pernah dibuatkan link ke salah satu fasilitas KPR saya. Saya coba menanyakan ke Bapak Steve apakah bisa menambahkan rekening yang akan di-link, menurut Bapak Steve melalui WA dijawab tidak bisa, link harus sebelum pencairan kredit. Saya coba menghubungi Call Center Bank Niaga untuk menanyakan hal ini.

Dari Call Center Bank Niaga bagian Loan, saya mendapatkan informasi bahwa penambahan rekening masih memungkinkan apabila dilakukan di kantor cabang tempat saya membuka KPR. Hal ini saya konfirm dengan menanyakan ke Call Center Bank Niaga beberapa kali atas masalah yang sama dan mendapat jawaban yang sama.

Akhirnya saya bersama istri mendatangi Bank Niaga Cabang Intercon Kebun Jeruk dan pada saat itu bertemu dengan Bapak Hermanto bagian KPR. Pada saat itu Bapak Hermanto hanya meminta data copy perjanjian KPR dan copy nomor rekening istri saya dan berjanji nomor rekening istri saya akan segera dibuatkan link ke salah satu fasilitas KPR saya.

Namun kenyataannya, satu bulan sudah berlalu dan saya cek informasi benefit KPR X-Tra Manfaat terakhir yang saya terima, nomor rekening istri saya masih belum masuk. Saya kecewa dengan pelayanan Bank CIMB Niaga yang seakan-akan tidak ada prosedur yang pasti atas fasilitas yang mereka tawarkan.

*tayang tanggal 28 September 2017

 

Dicky Rudiwibowo
Perum Taman Fasco Blok D 3/4, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan
PT Bank CIMB Niaga Tbk

Kecewa dengan Pelayanan KPR Bank CIMB Niaga

Jumat, 20 Oktober 2017 | 14:58 WIB

Sehubungan dengan surat Bapak Dicky Rudiwibowo yang berjudul: “Kecewa dengan Pelayanan KPR Bank CIMB Niaga” (Kompas.com, 27 September 2017), dengan ini kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Dicky Rudiwibowo.

Sebagai tindak lanjut dari keluhan tersebut, kami telah menghubungi Bapak Dicky Rudiwibowo untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi dan permasalahan telah diselesaikan.

Dapat kami sampaikan juga bahwa untuk masukan dan keluhan atas pelayanan CIMB Niaga dapat menghubungi Phone Banking 14041 atau melalui email: 14041@cimbniaga.co.id. 

Demikian kami sampaikan. Atas kerjasama dan dimuatnya tanggapan ini, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Slamet Sudijono - Head of Marketing, Brand & Communications
Menara Sentraya Lantai 32 Jl. Sultan Iskandarsyah II No. 2 Jakarta Selatan
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua