Surat Pembaca
PT XL Axiata

Buruknya Pengawasan XL Terhadap Segala Bentuk Konten Berbayar

Rabu, 11 Oktober 2017 | 10:55 WIB

Saya adalah pengguna XL dengan nomor 087838xxx. Pengalaman ini baru sekali saya dapati sejak menggunakan XL. Sebelumnya saya sudah mencoba menggunakan operator lain dan tidak ada telepon yang menurut saya otomatis seperti ini.

Pada tanggal 4 Oktober 2017 saya mendapat telepon dari nomor 62 282 yang kemudian saya angkat. Kejadian ini terjadi lagi pada tanggal 9 Oktober 2017 dan sengaja tidak saya angkat.

Saya tidak tahu asal telepon otomatis ini, mungkin dari sistem XL atau dari data lainnya. Dari sumber yang saya cari di berbagai link, bahwa nomor 62 282 ini dapat menyebabkan pulsa terpotong bahkan juga bisa menjadikan kita berlanggangan konten secara tidak sadar.

XL tolong hentikan fitur seperti ini, karena sangat merugikan pelanggan. Saya terganggu oleh fitur telepon otomatis ini. Awalnya saya kira telepon penting dan tergesa-gesa untuk mengangkatnya ternyata hanya fitur otomatis.

Bisakah pihak XL untuk memperbaiki kinerja dan menghilangkan fitur tersebut. Selain itu XL juga perlu memperketat pengawasan terhadap konten berbayar, khususnya di nomor saya. Terima kasih.

Hanif
Blado balonglor potorono banguntapan
PT XL Axiata, Tbk.

Buruknya Pengawasan XL Terhadap Segala Bentuk Konten Berbayar

Selasa, 17 Oktober 2017 | 17:35 WIB

Menanggapi surat pembaca Pelanggan XL atas nama Ibu Hanif melalui surat pembaca Kompas.com tanggal 11 Oktober 2017 bertajuk “Buruknya Pengawasan XL Terhadap Segala Bentuk Konten Berbayar”, kami telah menyampaikan permohonan maaf serta memberikan penjelasan terkait layanan konten di nomor XL pelanggan. Ibu Hanif telah menerima penjelasan serta solusi yang kami sampaikan.

Peningkatan kualitas layanan akan terus kami lakukan. Perhatian Ibu Hanif sebagai pelanggan merupakan acuan bagi kami untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Demikian tanggapan kami. Untuk informasi mengenai XL, silakan menghubungi 817, 021 57959817 / 08170817707 dari telepon lainnya, mengunjungi XL Center terdekat, e-mail ke customerservice@xl.co.id atau melalui Twitter @myXL dan Facebook myXL.

Atas perhatian Ibu Hanif, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Tri Wahyuningsih - General Manager Corporate Communication
Graha XL, JL.Dr.Ide Anak Agung Gde Agung Lot E4-7 No. 1, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, 12950
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua