Surat Pembaca
AXA Life Insurance

Ditipu Oleh AXA

Kamis, 18 Mei 2017 | 12:43 WIB

Pada bulan Maret 2017 saya ditawarkan product asuransi oleh telemarketing AXA. Dimana disebutkan bahwa product tidak membutuhkan masa tunggu sehingga setelah pembayaran diterima, polis akan langsung aktif dan dapat digunakan.

Saya setuju untuk membeli product tersebut dan pembayaran dilakukan dengan kartu kredit BCA, dimana pembayaran akan secara otomatis didebit dari kartu saya. Beberapa hari kemudian, polis dikirimkan ke alamat email saya.

Saya membaca secara rinci detailnya. Namun, ada point dimana polis baru aktif 1 bulan semenjak pembayaran diterima. Yang artinya sangat bertolak belakang dengan yang dijelaskan oleh telemarketing.

Oleh karena saya masih dalam masa pembelajaran polis, maka saya dapat membatalkan pembelian product tersebut. Polis berhasil dibatalkan pada tanggal 23 Maret 2017 (dikirimkan juga konfirmasi pembatalan via email).

Namun ketika periode April saya menerima billing tagihan kartu kredit BCA saya, pembayaran polis tetap muncul walaupun sudah saya batalkan. Saya segera melakukan complain via email ke customer service AXA.

Mereka mengatakan bahwa pengembalian dana sudah dilakukan. Pada saat itu saya pikir mungkin baru masuk di billing saya bulan berikutnya. Tetapi lagi-lagi saya ditipu. Ketika saya memeriksa billing tagihan kartu kredit BCA saya, tidak ada refund dana dari AXA seperti yang dikatakan oleh customer service.

Hingga saat ini saya belum menerima pengembalian dana tersebut. Saya kembali lagi menghubungi customer care dan kali ini via telepon karena saya sudah sangat marah dan kesal.

Ini hanya masalah tagihan beberapa ratus ribu, pengembaliannya rumit sekali dan tidak kunjung direalisasi. Apalagi kalau saya benar-benar melanjutkan polis. Mungkin dana saya puluhan juta tidak akan dikembalikan.

Singkat kata, pembicaraan saya dengan customer care lagi-lagi hanya dijanjikan akan diteruskan ke pihak terkait dan tidak tahu sampai kapan saya akan diminta menunggu.

Saya kecewa dengan perusahaan asuransi sebesar ini, tetapi menipu nasabah berkali-kali tanpa kepastian.

VANIA
jl. mawar 4 cs 4 no. 30, kranggan permai, bekasi
PT AXA Life Indonesia

Ditipu Oleh AXA

Rabu, 24 Mei 2017 | 16:08 WIB

Sehubungan dengan surat pembaca dari Ibu Vania yang dimuat di Kompas.com pada tanggal 18 Mei 2017, atas nama AXA Life Indonesia, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami terkait dengan pengembalian premi atas produk asuransi santunan harian rumah sakit Hospital Plus Life.

Tim kami telah menghubungi Ibu Vania dan memberikan informasi serta penjelasan bahwa premi yang terdebet sudah berhasil dikembalikan pada tanggal 24 Maret 2014, disertai dengan bukti transfer AXA Life Indonesia kepada beliau melalui email. Ibu Vania mengerti akan penjelasan kami dan telah mengkonfirmasi bahwa pengembalian premi telah diterima, sehingga kasus ini terselesaikan dengan baik.

Melalui redaksi Kompas.com, AXA Life indonesia mengucapkan terima kasih atas masukan yang disampaikan oleh Ibu Vania dan kami berkomitmen untuk selalu mengedepankan layanan terbaik sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Hormat kami,

Imeldawati Suwandi - Head of Operations
AXA Tower lt.20 Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18, Kuningan City Jakarta 12940
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk, PT. PLN, dan PT. Indonesia Comnets Plus
Kecewa Membeli Token Listrik Melalui Aplikasi PLN Mobile dan BRImo
Dealer MG Kebon Jeruk
Menunggu STNK MG4 EV yang Tidak Jelas
CIMB Niaga
Proses Sanggahan Transaksi Qris CIMB Niaga Tidak Kunjung Selesai
Lazada, Bank BNI
Saldo Rekening Sudah Terpotong, namun Refund belum Diterima
LALAMOVE
Barang Senilai Ratusan Juta Hilang dalam Proses Pengiriman
Tanggapan Lain
Lihat Semua
CIMB Niaga
Proses Sanggahan Transaksi Qris CIMB Niaga Tidak Kunjung Selesai
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau