Surat Pembaca
Telkomsel

Telkomsel Merugikan Pelanggannya

Selasa, 13 Maret 2018 | 11:01 WIB

Pada tanggal 3-5 Maret 2018 pagi saya dihubungi oleh seseorang yang mengaku sebagai Customer Service Telkomsel yang menginformasikan bahwa nomor saya mendapatkan fasilitas free bebas menelepon, SMS dan internet selama 3 bulan yaitu Maret, April dan Mei 2018. Saya tidak lantas mempercayainya, namun yang bersangkutan meyakinkan saya bahwa sebentar lagi akan mendapatkan SMS dari Telkomsel.

Ternyata benar bahwa SMS tersebut dikirim dari Telkomapps. Karena SMS yang saya terima muncul nama pengirimnya Telkomapss maka saya percaya dan saya diminta menyebutkan isi SMS tersebut dengan tujuan sebagai verifikasi.

Singkat cerita, tanggal 3 Maret 2018 siang hari, nomor HP saya terblok tidak bisa melakukan panggilan ataupun menerima panggilan. Lalu saya ke Grapari terdekat untuk menanyakan kenapa bisa terjadi seperti ini.

Customer Service di Grapari menjelaskan bahwa saya telah kena tipu. Untuk mendapatkan nomor saya tersebut, saya diharuskan membayar 2,5 juta lebih. Dalam hal ini saya merasa dirugikan karena nomor tersebut sudah saya pakai selama 12 tahun! Selama ini tidak ada masalah dengan nomor tersebut.

Kenapa pelanggan yang harus membayar biaya untuk sesuatu yang tidak digunakan oleh pelanggannya. Apalagi ini bentuk penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel dan saya sebagai pelanggan Telkomsel selama ini tidak pernah telat didalam melakukan pembayaran. Saya minta kebijakan dari Telkomsel untuk mengaktifkan kembali nomor saya tersebut tanpa harus mengeluarkan biaya yang bukan menjadi tanggung jawab saya.

Seharusnya pihak Telkomsel peduli atas pelanggannya dengan membantu menyelidiki nomor-nomor yang menghubungi dan merugikan saya. Bukankah sekarang sudah terdaftar dengan NIK KTP dan KK? Bukan dengan seenaknya saja meminta pelanggan untuk membayar kerugian tersebut. Sekali lagi saya minta kebijakan dari Telkomsel untuk mengaktifkan kembali nomor saya. Terima kasih atas perhatiannya.

Ida Bagus Arya
Salak Barat IV/23 RT 012/005, Tanjung Duren Utara, Jakarta Barat
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
OVO
Top Up via M-Banking BCA, Saldo Tidak Terisi
PDAM Cab Tuasan Medan
Oknum PDAM Cab Tuasan Medan Tidak Sopan dan Tidak Beretika
Tokopedia
Komplain Tokopedia Tdak Ada Solusi
Blibli.com
Proses Refund Merepotkan dan Promo Tidak Dapat Digunakan
Bank Mega
Kartu Kredit Sudah Ditutup, Enam Bulan Kemudian Terima SMS Perubahan Data
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Bank Mandiri dan Bank CIMB Niaga
Top Up E-Money Gagal, Tabungan di CIMB Niaga Terpotong
JD.ID
Dikecewakan Promosi Notebook HP
Standard Chartered Bank
Tidak Ada Pemberitahuan Ketentuan Baru
Tiket.com
Pengembalian Dana Belum Dikirim
Indihome
Kecewa dengan Lambatnya Pelayanan Indihome