Surat Pembaca
Telkomsel

Telkomsel Merugikan Pelanggannya

Selasa, 13 Maret 2018 | 11:01 WIB

Pada tanggal 3-5 Maret 2018 pagi saya dihubungi oleh seseorang yang mengaku sebagai Customer Service Telkomsel yang menginformasikan bahwa nomor saya mendapatkan fasilitas free bebas menelepon, SMS dan internet selama 3 bulan yaitu Maret, April dan Mei 2018. Saya tidak lantas mempercayainya, namun yang bersangkutan meyakinkan saya bahwa sebentar lagi akan mendapatkan SMS dari Telkomsel.

Ternyata benar bahwa SMS tersebut dikirim dari Telkomapps. Karena SMS yang saya terima muncul nama pengirimnya Telkomapss maka saya percaya dan saya diminta menyebutkan isi SMS tersebut dengan tujuan sebagai verifikasi.

Singkat cerita, tanggal 3 Maret 2018 siang hari, nomor HP saya terblok tidak bisa melakukan panggilan ataupun menerima panggilan. Lalu saya ke Grapari terdekat untuk menanyakan kenapa bisa terjadi seperti ini.

Customer Service di Grapari menjelaskan bahwa saya telah kena tipu. Untuk mendapatkan nomor saya tersebut, saya diharuskan membayar 2,5 juta lebih. Dalam hal ini saya merasa dirugikan karena nomor tersebut sudah saya pakai selama 12 tahun! Selama ini tidak ada masalah dengan nomor tersebut.

Kenapa pelanggan yang harus membayar biaya untuk sesuatu yang tidak digunakan oleh pelanggannya. Apalagi ini bentuk penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel dan saya sebagai pelanggan Telkomsel selama ini tidak pernah telat didalam melakukan pembayaran. Saya minta kebijakan dari Telkomsel untuk mengaktifkan kembali nomor saya tersebut tanpa harus mengeluarkan biaya yang bukan menjadi tanggung jawab saya.

Seharusnya pihak Telkomsel peduli atas pelanggannya dengan membantu menyelidiki nomor-nomor yang menghubungi dan merugikan saya. Bukankah sekarang sudah terdaftar dengan NIK KTP dan KK? Bukan dengan seenaknya saja meminta pelanggan untuk membayar kerugian tersebut. Sekali lagi saya minta kebijakan dari Telkomsel untuk mengaktifkan kembali nomor saya. Terima kasih atas perhatiannya.

Ida Bagus Arya
Salak Barat IV/23 RT 012/005, Tanjung Duren Utara, Jakarta Barat
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media