Surat Pembaca
Citibank

Citibank Tidak Menepati Janji

Rabu, 11 Juli 2018 | 22:50 WIB

Saya sudah satu tahun menjadi nasabah Citibank dengan memiliki kartu kredit berjenis Visa Rewards. Pada mulanya saya mengajukan kartu kredit berjenis Premiermiles dikarenakan aktivitas saya yang sering berwisata keluar negeri. Tanpa sepengetahuan saya, pihak Citibank justru mengirimkan saya kartu kredit berjenis Visa Rewards.

Pada awalnya saya mengajukan komplain mengapa saya dikirimkan kartu kredit yang tidak sesuai dengan keinginan saya tanpa mengkonfirmasi terlebih dahulu. Pihak Citibank mengatakan bahwa kartu berjenis rewards yang saya miliki poinnya juga dapat dikonversi menjadi airline miles. Tetapi setelah saya hitung, jumlah airline miles yang saya dapatkan secara nilai tidak menguntungkan sama sekali.

Saya menghubungi kembali pihak Citibank dan mereka berjanji bahwa jenis kartu saya akan diupgrade setelah 9 bulan selama pemakaian cukup aktif. Setelah 9 bulan, saya menghubungi kembali pihak Citibank untuk mengupgrade jenis kartu saya ke Premiermiles. Namun pihak Citibank menolak permintaan saya dengan alasan limit kartu kredit saya tidak dapat dinaikan. Disini saya merasa kecewa karena merasa dibohongi oleh pihak Citibank yang di awal berjanji akan mengganti kartu saya setelah pemakaian aktif selama 9 bulan.

Saya pun memutuskan untuk menutup kartu saya di Citibank, namun ditolak dengan alasan sedang ada transaksi yang menggantung dan saya harus menunggu sampai transaksi tersebut muncul. Selain itu saya juga ingin menukar poin rewards saya menjadi airlines miles, namun ditolak juga dengan alasan teknis yang saya tidak pahami sama sekali. Padahal sebelumnya saya pernah menukarkan poin rewards saya menjadi airlines miles dan tidak pernah ada masalah sedikitpun. Selain itu saya juga aktif dalam memperbaharui data nasabah dengan pihak Citibank seperti melampirkan formulir SPT terbaru dan mutasi rekening selama 3 bulan terakhir.

Tetapi pihak Citibank selalu menganggap bahwa data yang saya kirimkan tidak valid. Padahal data yang sama juga saya kirimkan ke bank lainnya dan tidak pernah memiliki masalah apapun. Saat ini saya hanya ingin menagih janji pihak Citibank yang diawal berjanji akan mengganti jenis kartu kredit saya menjadi Premiermiles setelah pemakaian aktif selama 9 bulan. Jika pihak Citibank tidak mau mengganti jenis kartu kredit saya, saya hanya ingin agar saya bisa menutup kartu kredit saya dan mengklaim poin rewards saya menjadi airline miles seperti biasanya.

Saya sebagai nasabah memiliki 2 jenis kartu kredit dari bank lain berjenis Visa Signature serta tidak pernah memiliki tunggakan apapun. Pembayaran tagihan saya juga lancar dan tidak pernah mengajukan cicilan di transaksi yang besar baik yang dilakukan di luar maupun dalam negeri.

I Made Mahendra B
Pondok Uringin Permai Delta Topaz C27, Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media