Surat Pembaca
JNE

Layanan JNE Sangat Mengecewakan

Kamis, 12 Juli 2018 | 14:52 WIB

Saya belanja barang di Tokopedia menggunakan layanan YES dari JNE dengan nomor resi 014670095703818. Tanggal 9 Juli 2018 barang sudah diambil oleh kurir. Menurut hasil tracking saya di Tokopedia, tanggal 10 Juli 2018 barang sudah dikirm namun statusnya penerima pindah alamat (padahal jelas-jelas saya menggunakan alamat kantor dan mencantumkan nomor HP) dan sampai detik ini saya masih berkantor di alamat tersebut.

Tanggal 11 Juli 2018 saya telepon ke JNE menanyakan hal tersebut dan dijawab oleh customer service bahwa barang tersebut statusnya retur karena penerima pindah alamat. Saat itu saya tegaskan sekali lagi bahwa saya tidak pindah alamat dan sebelumnya tidak pernah dihubungi oleh kurir JNE untuk menanyakan hal tersebut.

Sampai dengan tanggal 12 Juli 2018, barang yang saya beli belum sampai juga, jelas saya sangat kecewa dengan pelayanan JNE. Saya memilih menggunakan layanan YES dengan harga yang lebih mahal agar lebih cepat sampai ke tujuan namun ternyata lebih dari 3 hari belum sampai dan tidak jelas statusnya ada dimana. 

Waltonio Sinaga
Komp. STP, Rt.001/003, Cikaret, Bogor
JNE Express

Layanan JNE Sangat Mengecewakan

Senin, 10 September 2018 | 16:02 WIB

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Kompas.com pada tanggal 12 Juli 2018 berjudul “Layanan JNE Sangat Mengecewakan”, kami ingin menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Waltonio Sinaga.

Sebagai bentuk itikad baik dan tanggung jawab kami kepada pelanggan, kami telah merespon dan menghubungi Bapak Waltonio Sinaga, untuk menjernihkan duduk perkaranya. Di sini kami hendak menginformasikan bahwa permasalahan telah selesai dengan saling pengertian yang baik antar kedua belah pihak. Paket kiriman telah diterima pada tanggal 23 Juli 2018.

Demikian kami sampaikan, terima kasih atas kepercayaannya menggunakan jasa kiriman JNE. Untuk memberi saran dan kritik mengenai JNE silahkan menghubungi petugas Customer Care: 021-29278888 atau e-mail : customercare@jne.co.id.

Hendrianida Primanti - Head Of Media Relations Dept.
Jl. Tomang Raya No.11, Jakarta Barat, 11440
Surat Pembaca
Lihat Semua
AJB Bumiputera
Klaim Asuransi Bumiputera Lima Bulan Belum Cair
Jakartanotebook
Paket Dari Jakartanotebook Tidak Kunjung Tiba
Bank Mandiri
Lambatnya Penanganan Bank Mandiri
Sriwijaya Air
Kecewa dengan Program SJ Travel Pass
Seagate Indonesia
Sangat Mengecewakan Membeli Produk Seagate Backup Plus
Tanggapan Lain
Lihat Semua
XL Axiata
Registrasi XL Prioritas Lambat
Indihome
Pelayanan My Indihome Tidak Profesional
PT. XL Axiata
Proses Aktivasi XL Prioritas Paket Ultima Tidak Wajar
Telkomsel
Kecewa dengan Pembebanan Layanan HOOQ Secara Sepihak
OVO
Cashback Belum Diterima, Akun Malah Diblokir