Surat Pembaca
Telkom indonesia

Pembayaran Tagihan via Aplikasi My Indihome Error, Jaringan Internet dan TV Kabel Jadi Terblokir

Senin, 24 Desember 2018 | 12:34 WIB

Pada 19 Desember 2018, saya mengisi saldo di dompet My Indihome untuk membayar tagihan Indihome saya. Berdasarkan sms yang dikirim oleh Telkom, tagihan saya akan jatuh tempo pada 19 Desember 2018. Jumlah tagihan yang diinformasikan Telkom via sms berbeda dengan yang ada di aplikasi My Indihome. Jumlah tagihan lebih besar pada aplikasi My Indihome.

Saya mengalah dan akhirnya membayar tagihan yang tertera di aplikasi melalui dompet My Indihome. Keesokan harinya, masih datang sms yang menghimbau saya membayar tagihan. Padahal saya telah melakukan pembayaran via aplikasi, dan statusnya berhasil dan telah di autorisasi. Setelah saya cek, ternyata saldo dompet My Indihome tidak berkurang. Akhirnya, saya melakukan pembayaran lagi dengan dompet My Indihome, dan statusnya berhasil dan telah di autorisasi.

Pada 21 Desember 2018, internet dan tv kabel saya diblokir. Akhirnya, saya datang ke plasa Telkom dengan komplain kesalahan sistem di Telkom. Namun, saya sebagai customer merasa dirugikan secara moril dan materil, terutama rasa malu karena karyawan menganggap saya menunggak pembayaran.

Pada 24 Desember 2018, saya datang lagi ke plasa untuk membuka blokir. Namun, sayang sekali. Sesampainya disana, saya menelan kekecewaan lagi, karena  24 Desember 2018 adalah cuti bersama.

Sebelumnya, saya mengajukan komplain via aplikasi dan menelepon 147, tapi tetap tidak ada respon, dan tidak pro-aktif dalam memberikan solusi. Akhirnya, saya lewatkan long weekend bersama tamu di rumah tanpa fasilitas wifi dan tv cable, akibat dari error-nya pembayaran dompet My Indihome. Telkom oh Telkom saya malu..

Chandra Rosaady
Jl. Cilacap No.2, RT. 005 RW. 011, Kel.Antapani Kidul, Kec.Antapani, Bandung
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media