Surat Pembaca
HP Authorized Service Center

Pelayanan Service Center HP Mengecewakan

Kamis, 27 Desember 2018 | 11:32 WIB

Printer HP Laserjet Pro MFP M277DW saya mengalami kerusakan. Karena masih dalam garansi,  saya melakukan service  printer tersebut secara gratis. Printer tersebut jarang saya pakai, dan kondisi toner dalam keadaan 80%. Setelah diservis, printer tersebut dikembalikan dalam keadaan baik dan sudah normal kembali. Namun anehnya, toner CMY-nya dalam keadaan kosong (kurang dari 10%), sementara toner hitamnya dalam keadaan sama seperti saat printer dikirim.

Sekitar satu minggu kemudian, printernya rusak kembali. Kemudian saya datangi lagi tempat servis yang sama. Seminggu sebelumnya printer saya sudah pernah diservis, tapi kerusakan kali ini lebih parah. Bukan hanya kosong, tetapi toner hitamnya pun pecah, sehingga serbuknya berserakan.

Saya heran bagaimana standar HP authorized service sehingga terjadi hal-hal seperti ini. Jika saya servis di tempat biasa mungkin saya dapat maklumi. Lantas, jika terjadi seperti ini apa bedanya dengan tempat servis yang abal-abal?

Mengingat harga toner tersebut seperlima dari harga printer nya, saya jadi berfikir. Apa gunanya printer tersebut diservis dalam garansi, tapi saya harus membeli empat set toner CMYK baru?

Terkait hal tersebut saya meminta kepada pihak HP agar kinerja karyawannya kembali di evaluasi demi kenyamanan pelanggan. Bagaimanapun juga, anda membawa nama besar Hewlett Packard, dan hal ini tidak seharusnya terjadi ditempat servis resmi. Saya juga mengirimkan tembusan complain ke HP pusat agar menjadi perbaikan kinerja, agar customer tidak dirugikan.

Arief
Permata Timur I Blok E No.1C Rt. 007 Rw. 008, Pondok Kelapa, Duren sawit, Jakarta Timur
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media