Surat Pembaca
Indihome

Petugas Instalasi Meminta Uang

Selasa, 8 Januari 2019 | 22:28 WIB

Diawali dari saya mendaftar Indihome yang berbelit. Saat itu ada tiga sales yang menelepon saya. Pertama mengatakan bahwa harga paket adalah 300 ribu, lalu yang kedua bilang paket harganya 400 ribu, yang terakhir mengatakan bahwa nomor HP saya tidak bisa didaftarkan untuk pemohon.

Dua hari kemudian teknisi instalasi datang untuk melakukan pemasangan, tetapi tidak jadi dengan alasan box ODP di tiang port sudah penuh. Mereka janji akan cek secara sistem untuk memastikan apakah pelanggan di ODP tersebut masih aktif semua atau tidak, jika ada port yang sudah tidak aktif maka akan ditarik kabel untuk saya.

Setelah satu hari menunggu, akhirnya ada teknisi yang chat ke saya melalui pesan Whatsapp, namun teknisi malah meminta uang untuk pengecekan sistem. Padahal hanya untuk cek sistem, belum tentu ada port di ODP yang bisa digunakan untuk saya!

Apakah seperti ini petugas pemasangan Indihome? Saya menggunakan Indihome untuk kebutuhan bisnis saya. Mohon untuk ditindaklanjuti. Terima kasih.

Uka Ikakum
Cicentang Rt.002/RW.001, Kel. Rawa Buntu, Kec. Serpong, Tangerang Selatan
Telkom Regional II Jakarta

Petugas Instalasi Meminta Uang

Jumat, 18 Januari 2019 | 10:23 WIB

Menanggapi surat pembaca Bapak Uka Ikakum perihal keluhan tersebut kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Bapak rasakan.

Berkaitan dengan pengajuan permintaan Pasang Baru IndiHome Bapak Uka, telah kami lakukan survey ke lokasi rumah Bapak, namun demikian untuk saat ini belum dapat kami penuhi, dikarenakan jaringan masih dalam tahap pembangunan. Pengajuan Bapak Uka akan menjadi perhatian dan prioritas bagi kami. Hal ini telah kami sampaikan dan Bapak Uka telah memahami.

Terkait adanya petugas yang meminta uang, mohon tidak dilayani, karena transaksi resmi dari PT.Telkom dilakukan secara giralisasi melalui Bank maupun Plasa Telkom, jika telah dipenuhi layanan pemasangan IndiHome maupun tagihan paska berlangganan layanan IndiHome.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Bapak kepada Telkom kami ucapkan terimakasih.

Hormat kami,

Retno Isro Wardhani - Public Relation
Graha Merah Putih, Lantai 1, Jl.Gatot Soebroto Kav.52, Jakarta
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media