Surat Pembaca
Telkomsel

Kartu Prabayar Telkomsel Hangus Sebelum Habis Masa Berlaku

Jumat, 8 Februari 2019 | 12:38 WIB

Pada tanggal 22 Desember 2018, saya membeli kartu perdana Telkomsel di Bukalapak. Dalam kartu tersebut tertera informasi masa berlaku kartu yaitu hingga 31 Maret 2019. Setelah kartu yang saya pesan sampai, saya simpan selama lebih dari 1 bulan dalam keadaan tersegel.  Saya baru mulai menggunakan kartu tersebut pada tanggal 30 Januari 2019.

Saya melakukan registrasi kartu dan berhasil. Kartu prabayar tersebut berfungsi secara normal. Akan tetapi, pada tanggal 5 Februari 2019, saya tidak bisa menggunakan fitur untuk melakukan cek pulsa. Kemudian saya mencoba melakukan isi ulang pulsa melalui T-Cash. Hasilnya tetap tidak bisa. Saya coba lakukan panggilan masuk, upaya tersebut berhasil. Tetapi, saya tidak bisa melakukan panggilan keluar. Operator menyebutkan bahwa masa berlaku kartu saya sudah habis.

Saya mencoba mengunjungi GraPARI Majalaya pada tanggal 8 Februari 2019. Pihak GraPARI menanggapi, namun penjelasan yang diberikan tidak dapat saya terima. Pihak GraPARI hanya menyatakan bahwa kartu saya sudah hangus. Padahal sebelumnya tertera informasi bahwa masa berlaku kartu adalah hingga bulan Maret 2019. Saya sangat menyayangkan ketika pihak GraPARI memberikan saran agar saya melakukan migrasi kartu ke layanan pascabayar tanpa memberikan penjelasan mengapa kartu tersebut bisa hangus sebelum masa berlakunya habis.

Adhitya
Kav PTB DKI Blok D2 No.31 RT.012/011, Jl. Tapas Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media