Surat Pembaca
MIDEA

Kecewa Terhadap Pelayanan Service Center Midea

Jumat, 15 Februari 2019 | 11:07 WIB

Sebagai salah satu merek ternama untuk perlengkapan rumah tangga, Midea menjadi salah satu merek yang saya pertimbangkan. Pada bulan Juli 2015, saya membeli mesin cuci merek Midea. Mesin cuci saya gunakan secara normal. Akan tetapi, pada awal Februari 2019 mesin cuci tersebut tidak dapat digunakan untuk mengeringkan pakaian. Kendala tersebut saya laporkan kepada bagian service center Midea. Pihak service center Midea memberikan estimasi biaya jasa perbaikan sebesar Rp80.000 dan biaya lainnya Rp30.000. Saya pun menyanggupi estimasi biaya tersebut.

Pada tanggal 11 Februari 2019, mitra teknisi datang dan melakukan perbaikan. Setelah diperiksa, teknisi menginformasikan bahwa sensor water level pada mesin cuci saya mengalami kerusakan. Teknisi pun sudah mengganti bagian yang rusak dan menyatakan bahwa mesin cuci dapat digunakan kembali seperti biasanya. Saya terkejut ketika melihat tagihan yaitu sebesar Rp375.000 dengan rincian, biaya sparepart Rp175.000, jasa service Rp160.000, dan biaya transport Rp40.000. Biaya tersebut tidak sesuai dengan estimasi dan tidak diinformasikan sejak awal. Saya pun berinisiatif menanyakan harga sesor water level kepada service center Midea. Bapak Joko selaku bagian penjualan sparepart Midea menyatakan bahwa harga sensor water level adalah Rp30.000 dan status barangnya tersedia. Saya pun mengajukan komplain karena harga yang diberikan oleh teknisi berbeda dari harga sparepart yang disampaikan bagian penjualan.

Servica center Midea menyatakan bahwa pihaknya akan segera menanyakan kepada teknisi terkait hal yang saya keluhkan. Saya pun diminta untuk mengirimkan foto proses pengerjaan sebagai bukti melalui Whatsapp. Akan tetapi, setelah saya mengirimkan foto sesuai dengan permintaan, tidak ada tindak lanjut maupun tanggapan yang diberikan oleh pihak Midea. Tiga hari kemudian, saya pun menanyakan terkait perkembangan persoalan ini melalui Whatsapp. Saya tidak mendapatkan jawaban padahal saya menghubungi pihak Midea pada jam kerja. Akhirnya, pada tanggal 14 Februari, saya kembali menghubungi call center Midea dan dilayani oleh Ibu Meta. Saya menyampaikan komplain terkait persoalan saya yang tidak ditanggapi. Setelah itu, barulah pesan yang saya kirim melalui Whatsapp beberapa hari lalu akhirnya ditanggapi. Tanggapan yang diberikan tidak menjadi solusi untuk permasalahan saya. Pihak Midea menyatakan bahwa harga yang diberikan tergantung pada harga yang ditetapkan oleh mitra teknisi yang melakukan perbaikan.

Saya merasa sangat kecewa karena harga yang diberikan teknisi berbeda dengan harga dari service center resmi Midea. Saya sangat menyayangkan mengapa pihak Midea tidak menginformasikan sejak awal terkait hal ini.

Aldi Yuda
Apart. Mediterania Gading Residence 2 Tower Edelweiss E-21ET, Tanjung Duren, Jakarta Barat
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media