Surat Pembaca
Garuda Indonesia

Kecewa dengan Pelayanan Klaim Bagasi Garuda Indonesia

Kamis, 21 Februari 2019 | 22:28 WIB

Saya sekeluarga, 2 orang dewasa dan 1 bayi, melakukan perjalanan dari Denpasar menuju Jakarta menggunakan maskapai Garuda Indonesia. Nomor penerbangan tersebut adalah GA407 dan dilakukan pada tanggal 23 November 2018. Setibanya di Jakarta, kami mendapati stroller bayi yang kami titipkan di bagasi pesawat mengalami kerusakan di bagian roda. Stroller tersebut bermerek Nuna Pepp Series. Roda stroller lepas dan hilang. Pembungkus stroller pun sobek. Padahal, stroller tersebut baru satu kali kami pakai. Kami pun langsung mengajukan komplain ke bagian klaim. Kami dibuatkan tanda terima baggage claim report dengan nomor JKTGA52800/23Nov18/0644GMT. Bagian klaim Garuda menginformasikan bahwa perbaikan akan dilakukan dalam estimasi waktu satu bulan.

Pihak Garuda Indonesia mengambil stroller beserta pembungkusnya pada 25 November 2018. Satu bulan berlalu, pihak Garuda tidak kunjung menghubungi kami. Kami pun berinisiatif menghubungi pihak Garuda pada 4 Januari 2019. Pihak Garuda menyatakan bahwa belum ada informasi lebih lanjut dari bagian yang bertugas untuk reparasi, dalam hal ini Captai Fix Cibubur.

Satu bulan lagi berlalu, pihak Garuda tidak kunjung menghubungi kami kembali. Kami pun menghubungi pihak Garuda pada tanggal 31 Januari 2019. Pihak Garuda kembali menyatakan bahwa belum ada informasi terkait perbaikan stroller dari Captain Fix Cibubur. Setelah itu, Captain Fix Cibubur menghubungi kami melalui Whatsapp. Kami diinformasikan bahwa proses perbaikan stroller masih menunggu ketersediaan sparepart dari Mothercare.

Kami merasa lelah dan kecewa dengan lambatnya proses perbaikan ini. Saya berharap dengan adanya surat pembaca ini pihak Garuda Indonesia segera menuntaskan proses perbaikan.

Taufan Pradana
Jl Raya Srengseng Sawah No 75 RT.005/007, Jagakarsa, Jakarta Selatan
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media