Surat Pembaca
JNE Express

Sulitnya Mengajukan Klaim Kepada JNE

Rabu, 27 Februari 2019 | 13:42 WIB

Pada 14 Februari 2019, saya mengrimkan barang menggunakan layanan ekspedisi JNE. Nomor resi untuk pengiriman paket saya adalah 0112001921008242 dengan menggunakan sistem cashless. Paket tersebut dikirimkan dari Tangerang ke Cengkareng dengan estimasi waktu pengiriman yaitu 2-3 hari. Sudah lebih dari estimasi pengiriman, paket belum juga tiba di tangan penerima. Pada 27 Februari 2019, saya melakukan cek resi melalui website JNE. Paket saya dinyatakan “On Process”.

Singkat cerita, pada 23 Februari 2019, saya menghubungi  JNE pusat untuk menanyakan perihal paket saya yang belum kunjung diterima. Pihak JNE mengatakan bahwa keberadaan paket saya akan segera diinvestigasi. Saya sempat mendapatkan telepon dari pihak JNE yang menyatakan bahwa paket saya hilang dan saya diminta untuk menyebutkan ciri-ciri paket tersebut. Pada 26 Februari 2019, saya kembali menghubuni JNE pusat terkait hal tersebut. Akan tetapi, customer service pada saat itu menyatakan bahwa penerima (dalam hal ini adalah saya) tidak menjawab panggilan dari pihak JNE. Customer service pun menyarankan saya untuk mengirimkan surat klaim ke alamat email customercare@jne.co.id. Pada 27 Februari 2019, saya pun mengirimkan email sesuai dengan saran dari customer service. Beberapa saat kemudian, saya mendapatkan jawaban terkait email tersebut. Saya kurang puas dengan jawaban yang diberikan oleh pihak JNE. Dalam email tersebut dikatakan “Menanggapi email Bapak dengan nomor laporan CAS-9794449-B4F3F6 atas nomor resi 0112001921008242, saat ini perihal kendala kiriman tersebut masih dalam proses investigasi oleh tim kami. Mohon kesediaan waktunya untuk menunggu”. Sampai kapan saya harus menunggu? Saya merasa sangat dirugikan dengan adanya hal ini. Paket tersebut berisi makanan yang hendak saya kirimkan kepada konsumen saya. Dengan adanya kendala ini, saya menerima komplain dan feedback negatif dari konsumen saya. Mohon pihak JNE agar segera menuntaskan persoalan ini.

Angga Asmara
Cluster Kebon Manggis 4 No.11, Jl Dr Setiabudi GG Kebon Manggis 4 RT.002/004, Kel. Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media