Surat Pembaca
Prudential

Lambatnya Proses Klaim Asuransi Kematian Prudential

Senin, 4 Maret 2019 | 15:16 WIB

Sudah lebih dari satu tahun adik saya, almarhum Arif Maulana, bergabung menjadi anggota asuransi Prudential. Nomor polis adik saya adalah 12067056. Sebelum meninggal dunia, almarhum adik saya bekerja di PT. Transjakarta. Pada 21 Oktober 2018, adik saya meninggal dunia secara mendadak di kediaman kami. Kami tidak menduganya sama sekali karena selama ini adik saya dalam kondisi baik dan sehat. Akan tetapi, masalah kematian tidak ada yang tahu. Kami pun ikhlas menerima kepergiannya.

Almarhum adik saya terdaftar di Asuransi Prudential dan Aviva, asuransi yang didaftarkan di tempat kerja almarhum. Kami pun bermaksud mengajukan klaim kematian kepada kedua asuransi tersebut. Seluruh dokumen yang diperlukan oleh keduanya sudah kami penuhi. Pada Desember 2018, kami menerima tunjangan kematian dari Asuransi Viva. Sebulan kemudian, kami menerima tunjangan kematian dari BPJS dan uang duka dari PT. Transjakarta. Akan tetapi hingga 4 Maret 2019, kami belum menerima tunjangan kematian dari Asuransi Prudential. Padahal, berkas terkait pengajuan klaim kematian sudah diterima pihak Prudential pada 2 November 2019. Sudah empat bulan kami menunggu tunjangan kematian dari pihak Prudential.

Kami sudah mencoba menghubungi customer care Prudential di nomor 1500085 sebanyak 3x di waktu yang berbeda-beda. Akan tetapi, jawaban yang diberikan oleh pihak Prudential selalu sama. Saya selalu diminta untuk menunggu. Awal Februari 2019, kami mendatangi kantor Prudential di Prudential Tower, Jakarta Selatan. Lagi-lagi kami diminta untuk menunggu. Sampai kapan kami harus menunggu? Saya mohon kepada pihak Prudential agar memberikan penjelasannya terkait hal ini. Terima kasih.

Siti Maemanah
Perumahan Mangun Jaya Indah 2 Blok C8/4 RT. 002/015, Desa Mekarsari, Tambun Selatan
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank Standard Chartered
Rekening dan Kartu Kredit Ditutup Sepihak
Bukalapak
Buka Dompet dan Akun Dibekukan Tanpa Pemberitahuan
Bank BNI
Saldo yang Terpotong Setelah Gagal Tarik Tunai di ATM Belum Dikembalikan
Sriwijaya Air
Delay Hingga 4 Jam dengan Sriwijaya Air SJ-0085
PALYJA
Laporan Tidak Pernah Mendapat Solusi
Tanggapan Lain
Lihat Semua
OVO
Transfer Saldo OVO Ke Rekening Dinyatakan Gagal, Saldo OVO Malah Berkurang
OVO dan CIMB Niaga
Top Up OVO Dinyatakan Gagal, Saldo CIMB Niaga Tetap Terdebet
PT. XL Axiata
XL Center Lalai dalam Penyimpanan Data Pelanggan
XL Axiata
Layanan RBT Aktif Secara Tiba-Tiba
OVO
Tidak Bisa "Upgrade" OVO Premier karena KTP Sudah Digunakan Oleh Akun Tidak Dikenal