Surat Pembaca
Tiket.com

Pesan Tiket Pesawat di Tiket.com, Tagihan Masuk Mencapai 3x Harga Sebenarnya

Kamis, 4 April 2019 | 18:01 WIB

Pada 25 Maret 2019, saya melakukan pemesanan tiket pesawat Citilink dengan rute HLP – KNO untuk 2 orang. Tiket tersebut saya beli melalui Tiket.com. Jadwal keberangkatan yang saya pilih adalah 1 Juni 2019. Total biaya yang harus saya bayar adalah senilai Rp2.468.000,-. Pembayaran saya lakukan menggunakan kartu kredit. Setelah pembayaran dilakukan, saya dikembalikan pada halaman “menunggu pembayaran” pada aplikasi Tiket.com.  Setelah mencoba lagi dan menunggu beberapa saat, pembayaran dinyatakan berhasil.

Setelah pembayaran dinyatakan berhasil, saya pun menerima email berisi e-ticket dan receipt. E-ticket dan receipt tersebut sesuai dengan pesanan dan nilai pembayaran. Akan tetapi, total tagihan yang saya terima adalah Rp7.405.200,-. Jumlah tersebut mencapai 3x lipat dari jumlah seharusnya. Padahal, saya hanya menerima satu email berisi satu e-ticket dan satu receipt.

Saya sudah menghubungi bank penerbit kartu kredit dan diinformasikan bahwa transaksi sudah selesai dilakukan sebanyak 3x. Pihak bank menyatakan bahwa penarikan dana tidak dapat dilakukan selain oleh pihak Tiket.com. Saya pun segera menghubungi pihak Tiket.com melalui email, live chat, dan direct message. Akan tetapi, pihak Tiket.com belum memberikan konfirmasi maupun tindak lanjut atas persoalan ini. Saya berharap pihak Tiket.com segera menanggapi dan memberikan solusi terkait persoalan saya. Terima kasih.

Sarah Asmalia
Kavling Hankam Blok V2/10, Kelurahan Joglo, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat 11640
Tiket.com

Pesan Tiket Pesawat di Tiket.com, Tagihan Masuk Mencapai 3x Harga Sebenarnya

Kamis, 25 April 2019 | 11:43 WIB

Sehubungan dengan surat pembaca di Kompas.com tanggal 4 April 2019 yang ditulis oleh Ibu Sarah Asmalia mengenai artikel berjudul, “Pesan Tiket Pesawat di tiket.com, Tagihan Masuk Mencapai 3x Harga Sebenarnya“, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Untuk case costumer terdebit dua kali dan kedua dana tersebut sudah di-refund-kan ke Customer.

Kami sudah menghubungi Customer menyampaikan permohonan maaf yang terjadi terkait pendebitan tersebut. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan customer untuk menggunakan layanan Tiket.com.

Pertanyaan dan saran, dapat disampaikan melalui layanan pelanggan 24 jam Tiket.com di 0804 1500 878 atau email cs@tiket.com.

Yosi Marhayati - Public Relation
Grha Niaga Thamrin Lt. 5, Jl. KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat
Surat Pembaca
Lihat Semua
Indosat
Tidak Bisa Berpindah Dari Paket Bundling
Indihome
Deposit Sudah Dibayar, Pemasangan Belum Dilakukan
Bank BRI
Tagihan Transaksi Tidak Sesuai, Kartu Kredit Belum Dinormalkan
Indomaret
Tidak Jelas Tanggal Expired E-Voucher
LG Elektronik
Sudah 6 Bulan Service Namun Kulkas Tak Kunjung Berfungsi
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Blibli
Pengalaman Buruk Belanja Online di Blibli dengan Kode Promo
JD.ID
Pesanan Minta Dilanjutkan Namun Dibatalkan Sepihak
JNE
Barang Tidak Dikirim Tepat Waktu
PT Telkom Indonesia Tbk
Berkali-kali Koneksi Internet Tidak Lancar
Smartfren
Berkali-kali Kuota Smartfren Hilang