Surat Pembaca
PT Kawasaki Motor Indonesia

Butuh Kepastian Nomor Urut Untuk Inden Ninja ZX-25R

Senin, 19 Oktober 2020 | 09:55 WIB

Saya adalah calon pembeli Kawasaki Ninja ZX-25R yang telah melakukan proses inden di dealer kantor pusat KMI Abdul Muis pada 18 Agustus 2020. Saya membeli dengan cara cicilan melalui salah satu leasing.

Setelah melewati proses yang panjang, pengajuan saya akhirnya di-acc pada 25 September 2020.

Saat melakukan booking, informasi yang saya dapat, saya akan menerima motor model standar pada 1 - 2 bulan (paling lambat Oktober 2020). Model ABS baru ready tahun 2021, tanpa menyebutkan estimasi bulan.

Awalnya saya ingin mengambil model ABS. Namun karena tidak ada kepastian kapan unitnya ready, saya putuskan untuk ambil model standar saja.

Saya mendapatkan nomor antrean atau inden pada saat booking. Bukan saat cicilan saya di-acc oleh leasing (tapi tidak ada info saya dapat nomor urut berapa).

Beberapa hari lalu, saya follow up lagi ke sales Kawasaki di Abdul Muis. Ada info, Oktober ini tidak ada pengiriman. Jadi kemungkinan saya baru mendapatkan unit pada November, itu pun tidak pasti.

Mendapat informasi seperti itu, saya jadi khawatir antrean saya diselak oleh orang-orang yang melakukan upping. Saya mendapat informasi di grup chat komunitas ZX-25R bahwa ada beberapa pemilik motor ini yang membayar Rp 2 juta untuk mondel standar dan Rp 5 juta untuk model ABS, agar bisa langsung menerima unit tanpa perlu menunggu lama (unit sampai dalam hitungan hari). Saya pribadi pun sempat ditawarkan juga.

Saya tahu, kapasitas produksi ZX-25R tahun ini hanya 2.000 unit. Belum lagi ada faktor lain yang mungkin bisa menyebabkan unit terlambat sampai ke konsumen.

Saya berharap PT KMI transparan dalam hal inden Ninja ZX-25R, yakni dengan memberikan nomor urut inden saat customer booking, memberikan informasi daftar nomor urut motor yang telah, akan, dan belum didistribusikan ke konsumen. Terima kasih. (DND)

Fadly Yanuar
Viola Residence, Tangerang Selatan
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media