Surat Pembaca
Gojek, Gofood

Kecewa Terhadap Customer Service Gojek - Gofood yang Tidak Membantu Menyelesaikan Masalah Konsumen

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 20:16 WIB

Pada 28 Agustus 2021, saya melakukan pesanan Gofood Via Aplikasi Gojek dengan nomor order F-1353546186. Tetapi, Pesanan dibuat dengan suatu kesalahan, yaitu saya tidak sengaja menekan tombol order.

Namun alangkah kagetnya saya setelah saya menekan tombol order ternyata tidak ada opsi cancel, meskipun itu dalam detik yang sama setelah saya menekan tombol order.

Saya langsung menghubungi Costumer Service Gojek, nomor pelaporan 80795186 dengan Costumer Service bernama Ibu Fitri, tetapi jawabannya sama sekali tidak membantu CS mengatakan bahwa restoran yang dipesan adalah Super Partner sehingga tidak bisa dibatalkan.

Kemudian, saya telepon restoran dan pihak restoran bersedia untuk melakukan cancel, akan tetapi karena tidak ada opsi ''cancel'' maka pihak restoran juga tidak dapat melakukan pembatalan.

Saya kemudian menghubungi driver Gojek, pihak driver bersedia untuk melakukan cancel tapi dalam aplikasinya juga tidak tersedia opsi ''cancel''

Saya kembali menghubungi CS dengan nomor pelaporan 80798703 dengan Costumer Service bernama Muhammad, tetapi jawabannya sudah di pick up oleh driver sehingga tidak bisa dibatalkan.

Kenapa saya tidak bisa melakukan cancel, sementara restoran dan driver Gojek yang berkepentingan di dalamnya bersedia melakukan cancel ?

Kenapa pada fitur oder tidak ada konfirmasi kembali kepada pengguna untuk mengantisipasi konsumen yang salah menekan order ?

Seperti ketika saya ingin membuka ticket pengaduan kembali, dimana aplikasi melakukan konfirmasi ke pengguna dengan tulisan "Are You Sure Want to Reopen Ticket ?"

Lalu mengapa pihak customer service tidak dapat membantu sama sekali, jadi apa gunanya ada customer service ?

Terima kasih. (SUC)

Richard Gabe Maruli Tua
Jaticempaka, Bekasi.
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media