Surat Pembaca
JD.ID

Barang Belum Dikirim dari Bulan Desember

Kamis, 17 Januari 2019 | 20:27 WIB

Saya berlangganan JD.ID hampir 2 tahun, mulai dari membeli barang elektronik sampai keperluan rumah tangga atau bahan makanan. Namun kali ini saya benar-benar kecewa dengan pelayanan yang tidak dapat terselesaikan.

Saya membeli HP Xiaomi dengan nomor pesanan 247151668 tanggal 16 Desember 2018. Dari status aplikasi tanggal 18 Desember 2018 telah selesai sorting di DC Marunda, namun sampai hari ini tidak ada pergerakan atau kabar apapun dari pengiriman barang tersebut.

Saya kirim email keluhan tanggal 25 Desember 2018, tetapi tidak mendapat balasan. Kembali saya kirim email tanggal 14 Januari 2019, namun hanya dibalas dengan permohonan maaf serta diminta menunggu. Saya juga komplain melalui live chat di aplikasi dan telepon customer service, jawabannya karena pesanan berlebih saat Harbolnas bulan Desember 2018 maka mereka ada kendala pengiriman.

Tetapi kenapa sampai satu bulan tidak bisa selesai ? Saya mau batalkan pesanan saya tersebut, tetapi customer service mengatakan harus menunggu barang dikirim, barulah mengajukan penolakan. Menurut saya itu pemecahan masalah yang tidak masuk akal. Sampai saat ini JD.ID tidak mengatakan kapan barang akan dikirimkan dan tidak ada pemecahan masalah sampai saat ini. Bagaimana ini JD.ID?

Stefanus Felix
Duren Sawit PTB Blok R2 No.37, Jakarta Timur
PT Jingdong Indonesia Pertama

Barang Belum Dikirim dari Bulan Desember

Rabu, 13 Februari 2019 | 17:27 WIB

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Stefanus Felix pada 17 Januari 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyaman yang dialami. Perlu kami informasikan bahwa dikarenakan adanya periode promo akhir tahun, maka terjadi lonjakan pesanan yang mengakibatkan adanya kepadatan pengiriman di armada logistik. Dikarenakan produk telah ada di jasa pengiriman saat konsumen mengajukan pembatalan, maka proses pengembalian dana membutuhkan waktu lebih.

Saat ini refund telah kami proses pada 7 Februari 2019, konsumen juga telah kami hubungi kembali untuk mengonfirmasi hal ini. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.

Terima kasih.

Iwan Arigayota - Head of Customer Service
RDTX Tower, Kuningan Timur, South Jakarta, 12950
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua