Surat Pembaca
Bukalapak

Transaksi Dibatalkan Bukalapak Tanpa Pemberitahuan

Minggu, 10 Februari 2019 | 22:43 WIB

Setelah berusaha berkali-kali, akhirnya pada tanggal 1 Februari 2019 saya berhasil membeli dua buah tiket konser John Mayer di situs Bukalapak. Pembayaran tiket tersebut saya lakukan menggunakan kartu kredit. Setelah menyelesaikan proses pembayaran dengan 3D secure Visa, saya mendapatkan SMS berisi notifikasi bahwa transaksi berhasil dilakukan. Esoknya, saya menghubungi pihak Bukalapak melalui telepon untuk memastikan teknis pengiriman tiket. Customer service Bukalapak menyetakan bahwa tiket akan dikirimkan ke alamat email saya menjelang konser tersebut digelar.

Pada tanggal 9 Februari 2019, saya melakukan pengecekan tagihan kartu kredit. Pada saat itu, saya menemukan notifikasi bahwa terdapat dana pengembalian dana dari Bukalapak pada tanggal 1 Februari 2019. Padahal, Bukalapak menyatakan bahwa transaksi yang saya lakukan berhasil.

Saya menghubungi pihak Bukalapak. Customer service yang melayani saat itu tidak dapat menjelaskan terkait masalah ini. Saya diinformasikan bahwa masalah ini akan segera dikoordinasikan dengan bagian terkait. Saya diminta untuk menunggu email terkait perkembangan proses penyelesaian masalah ini.

Sembari menunggu kabar, saya sempat mengirimkan komplain kepada pihak Bukalapak melalui email. Pihak Bukalapak memberikan tanggapan berupa pernyataan  bahwa transaksi sudah dibatalkan dan saat ini sedang dilakukan proses refund. Pada tanggal 10 Februari 2019 saya kembali  mendapatkan email dari Bukalapak. Email tersebut menyatakan bahwa transaksi gagal karena kesalahan internal. Saya sangat kecewa dengan adanya masalah ini.

Marissa Stela Purba
Jl Daytona 90, Karang Pamulang, Mandalajati, Bandung
Bukalapak

Transaksi Dibatalkan Bukalapak Tanpa Pemberitahuan

Kamis, 14 Februari 2019 | 11:08 WIB

Menindaklanjuti keluhan yang dialami oleh Ibu Marissa perihal pembelian tiket John Mayer. Kami sudah melakukan konfirmasi kepada Ibu Marissa dan saat ini kendala sudah terselesaikan. Kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para pelapak dan pembeli kami demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohon kerja sama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.

Salam,

Evi Andarini - Public Relations Manager
Jl. Kemang Timur No.22, Jakarta Selatan 12560 Indonesia
Tanggapan Lain
Lihat Semua
XL Axiata
Sinyal XL dan Axis Hilang
XL Axiata
Hati-Hati dengan Penawaran Promo Telemarketer
PT XL Axiata
Sinyal 3G dan 4G Hilang, Digantikan Sinyal 2G
Indihome
Survey Robot yang Sangat Mengganggu Privasi
Bank CIMB Niaga
Potongan Biaya pada Tabungan Tiba-Tiba Muncul
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank BNI
Lebih dari 14 Hari Uang Tertelan Saat Setor Tunai, Hingga Kini Belum Ada Kabar
J&T express
Kiriman Barang Sesama di Surabaya Tak Kunjung Sampai
Indosat
Sudah 2 Minggu Sim Card Masih Belum Aktif
LinkAja
Belum Diberikan Cash Back dari Festival LinkAja
PT. Benelli Anugerah Motor Pusaka
Kecewa Plat Nomor dan STNK Belum Diterima