Surat Pembaca
Bukalapak

Bukalapak Tidak Kunjung Mengirimkan Barang Pesanan

Rabu, 6 Maret 2019 | 14:35 WIB

Pada 27 Januari 2019, saya ikut serta dalam event Serbu Seru Bukalapak dengan membayar barang promo seharga Rp19.000. Nomor transaksi saya adalah 190705757711. Pada 28 Februari 2019, saya pun menerima notifikasi bahwa saya yang terpilih untuk membeli barang dengan harga promo tersebut. Pihak Bukalapak memberikan saya waktu selama 3 hari untuk melakukan konfirmasi dan mengirim alamat saya. Sesaat setelah menerima notifikasi tersebut, saya segera mengirimkan alamat saya kepada pihak Bukalapak. Saya pun menunggu status pengiriman barang tersebut.

Sudah 2 minggu status pengiriman barang tetap sama yaitu “Diproses Bukalapak”. Barang tersebut tidak kunjung dikirimkan. Padahal, berdasarkan syarat dan ketentuan yang tercantum di website Bukalapak, “Barang serbuan akan dikirimkan maksimal 10 (sepuluh) hari setelah Penyerbu terpilih melakukan konfirmasi data ke pihak Bukalapak. Biaya pengiriman ditanggung sepenuhnya oleh Bukalapak, kecuali untuk barang Serbuan mobil dan motor”. Saya pun menghubungi pihak Bukalapak. Customer service Bukalapak mengatakan bahwa pada saat itu terjadi penumpukan barang seiring dengan meningkatnya pengiriman. Customer service Bukalapak menyatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan pengecekan terhadap pesanan saya. Saya pun kembali menunggu.

Pesanan saya tidak kunjung datang. Saya pun kembali menghubungi pihak Bukalapak. Jawaban yang diberikan oleh customer service pun kurang memuaskan. Customer service menyatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan follow up kepada bagian terkait. Saya pun kembali menunggu. Ketika saya kembali menghubungi Bukalapak, jawaban yang diberikan pun tetap sama. Customer service akan segera menghubungi bagian terkait. Saya mohon pihak Bukalapak memberikan penjelasannya terkait hal ini.

Hendy Suryaman
Jl. Trembesi, Mansion Bougenville Gloria BG 37-D1, Jakarta Utara
PT. Bukalapak.com

Bukalapak Tidak Kunjung Mengirimkan Barang Pesanan

Jumat, 8 Maret 2019 | 17:00 WIB

Dengan Hormat,

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di Kompas.com tertanggal 6 Maret 2019 yang ditulis oleh Bapak Hendy Suryaman perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul "Bukalapak Tidak Kunjung Mengirimkan Barang Pesanan", izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Perihal keluhan yang dialami oleh Bapak Hendy, kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung kepada Bapak Hendy terkait kendala barang serbuan yang belum diterima, setelah dilakukan pengecekan bahwa barang serbuan milik Bapak Hendy sudah dikirimkan dan diterima oleh security apartemen bernama Cindy sejak tanggal 2 Februari 2019. Kami sampaikan permohonan maaf kami atas ketidaknyamanan ini.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohon kerja sama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.

Salam,

Evi Andarini - Public Relations Manager Bukalapak
Jl. Kemang Timur No.22, Jakarta Selatan 12560 Indonesia
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
XL Center Mall Puri dan XL Axiata Pusat
Kecewa, Buruknya Pelayanan XL Center Mall Puri
Biznet Home
Kecewa dengan Pelayanan Biznet Home Internet
PT Prudential Life Assurance
Kecewa Dengan Proses Reimbursement Prudential yang Tidak Jelas
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.