Surat Pembaca
JNE

Kesalahan JNE Namun Customer yang Disusahkan

Selasa, 26 Maret 2019 | 18:43 WIB

Saya mengirimkan paket via JNE dengan pilihan Yakin Esok Sampai (YES) atau kilat satu hari sampai untuk customer ditanggal 19 Maret 2019 dari Jakarta ke Cikarang. Namun sampai tanggal 20 Maret progress stuck di Jakarta. Saya telepon call center, dan mereka memastikan paket saya akan diterima jam 23.00 yang merupakan deadline akhir penerimaan.

Namun, saya cek esoknya paket masih stuck di Jakarta. Saya telepon kembali, informasinya masih dalam proses investigasi. Saya kirim email berkali-kali namun tidak ada respon. Seperti ini kah respon JNE ?

Saya kembali telepon call center untuk diantarkan maksimal tanggal 25 Maret 2019. Apabila tidak ada progress, paket akan dinyatakan hilang dan saya bisa mengajukan klaim kehilangan barang dan ongkir.

Namun sampai saat ini saya tidak dihubungi. Awalnya JNE berjanji akan menghubungi pihak penerima untuk memastikan pelanggan saya mengetahui bahwa kesalahan ada di pihak JNE. Saya datang hingga dua kali ke agen JNE tempat saya kirim barang. Mereka info untuk mengajukan klaim ke JNE pusat di Tomang.

Mengapa saya yang harus ke Tomang? Kenapa saya yang disusahkan? Saya punya pekerjaan yang lokasinya jauh dari Tomang. Tolong pihak JNE berikan penjelasan. Terima kasih.

Annisa Leonita
Jl. Tanah Seratus No.20, Sudimara Jaya, Ciledug, Tangerang
JNE Express

Kesalahan JNE Namun Customer yang Disusahkan

Kamis, 9 Mei 2019 | 13:41 WIB

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Kompas.com pada tanggal 26 Maret 2019 berjudul “Kesalahan JNE Namun Customer yang Disusahkan”, kami ingin menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Annisa Leonita.

Sebagai bentuk itikad baik dan tanggung jawab kami kepada pelanggan, kami telah merespon dan menghubungi Ibu Annisa Leonita untuk menjernihkan duduk perkaranya. Di sini kami hendak menginformasikan bahwa proses penyelesaian atas keluhan yang disampaikan telah dilakukan pada tanggal 29 Maret 2019 dan berakhir dengan solusi yang baik sehingga tercapai saling pengertian antar kedua belah pihak.

Demikian kami sampaikan, terima kasih atas kepercayaannya menggunakan jasa kiriman JNE. Untuk memberi saran dan kritik mengenai JNE silahkan menghubungi petugas Customer Care: 021-29278888 atau e-mail : customercare@jne.co.id.

Hendrianida Primanti - Head Of Media Relations Dept.
Jl. Tomang Raya No.11, Jakarta Barat, 11440
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua