Surat Pembaca
JNE

Barang Tidak Dikirim Tepat Waktu

Kamis, 16 Juli 2020 | 20:54 WIB

Saya membeli barang secara online dan menggunakan jasa JNE Kargo untuk pengiriman paket karena barang saya besar. Paket dikirim dari Jakarta, 9 Juli 2020 dengan jumlah paket 3 (tiga) koli. Estimasi pengiriman 3-4 hari sampai Surabaya. Saya pun sudah berjanji dengan customer saya, proyek akan selesai maksimal 15 Juli 2020.

Pada 14 Juli 2020 paket saya sampai sebanyak 1 (satu) koli. Barang tersebut diterima oleh bapak saya. Kurir JNE menginformasikan bahwa masih ada 2 (dua) koli barang lagi yang tidak bisa dibawa sekaligus. Saya pun menunggu hingga sore hari, namun 2 (dua) koli barang tersebut tidak diantar.

Pada 15 Juli 2020 saya menelepon Customer Service JNE Jakarta pukul 13.19 WIB. Customer service meminta saya menunggu info lebih lanjut terkait barang saya. Keluhan saya akan disampaikan ke JNE Surabaya.

Hingga 16 Juli 2020, 2 (dua) koli sisa paketnya masih belum dikirim. Saya pun menghubungi JNE Surabaya. Menurut JNE Surabaya, mereka baru mendapat komplain hari tersebut dari saya. Tidak ada pemberitahuan dari JNE Jakarta. Kemudian JNE Surabaya menjanjikan estimasi pencarian barang saya selama 1-2 hari kerja.

Saya merasa terjadi ketidakcocokan dengan apa yang dikatakan Customer Service JNE Surabaya dan Jakarta. Hal ini membuat saya sangat skeptis dengan kinerja JNE.

Saya sangat kecewa atas kejadian ini. Saya sangat dirugikan secara materi maupun non-materi dikarenakan barang tersebut untuk kebutuhan pekerjaan saya. Saya berharap tanggung jawab dari pihak JNE untuk masalah ini. Terima kasih. (VEN)

Adi
Surabaya, Jawa Timur
JNE Express

Barang Tidak Dikirim Tepat Waktu

Rabu, 22 Juli 2020 | 12:44 WIB

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Kompas.com pada 16 Juli 2020 berjudul “Barang Tidak Dikirim Tepat Waktu”, kami ingin menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Adi.

Sebagai bentuk itikad baik dan tanggung jawab JNE kepada pelanggan, kami telah merespon dan menghubungi Bapak Adi untuk menjernihkan duduk perkaranya. Disini, kami hendak menginformasikan bahwa dua koli sisa paket kiriman telah diterima dengan baik oleh Bapak Adi pada 17 Juli 2020.

Demikian kami sampaikan, terima kasih atas kepercayaannya menggunakan jasa kiriman JNE.

Untuk memberi saran dan kritik mengenai JNE silahkan menghubungi petugas Customer Care: 021-29278888 atau e-mail : customercare@jne.co.id.

Hendrianida Primanti - Head Of Media Relations Dept.
Jl. Tomang Raya No. 11, Jakarta Barat
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua