Surat Pembaca
Bukalapak

Sulitnya Mengurus Pembatalan Pembelian di Bukalapak

Jumat, 13 Oktober 2017 | 14:59 WIB

Awalnya saya tertarik iklan Bukalapak di TV dengan segala kemudahan. Untuk itu saya memutuskan membeli handphone. Tanggal 24 September saya melakukan transaksi. Pembelian pertama HP Redmi 3 RAM dengan pembayaran via kartu kredit dan barang sudah dikirim.

Pembelian kedua HP Samsung Galaxy S4 dengan pembayaran via kartu kredit dan barang belum dikirim. Janji kirim tanggal 26 September kalau tidak uang kembali. Saya sudah membuat pelaporan ke Bukalapak tanggal 28 September tapi tidak ada respon pembelian.

Pembelian ketiga HP Samsung Galaxy S7 dengan pembayaran via transfer ke rekening BCA atas nama Bukalapak. Setelah saya transfer saya di telepon oleh pihak penjual. Saya merasa curiga dengan arahan penjual. Untuk itu di tanggal yang sama saya melapor ke Customer Support Bukalapak untuk membatalkan transaksi tersebut.

Bukalapak memberi waktu untuk investigasi 7x24. Oleh karena ini SOP Bukalapak maka saya menunggu. Setelah menunggu hingga 10 hari saya menelepon kembali dan di beri waktu laporan 7x24 (bukti laporan ada di email saya). Saya terpaksa menunggu kembali cukup lama.

Tidak puas menunggu, saya mencoba telepon ke customer support dan saya tetap tidak mendapatkan jawaban yang semestinya dan terkesan tidak tanggung jawab. Untuk itu dengan sangat terpaksa saya menggunakan cara ini.

Saya merasa tidak ada jalan lain kecuali ke ruang publik agar saya mendapatkan hak saya kembali. Saya berharap sekali Bukalapak segera menyelesaikan masalah ini sebagaimana mestinya.

Lutfi Rachman
Babatan Indah B5/2 Wiyung
Bukalapak

Sulitnya Mengurus Pembatalan Pembelian di Bukalapak

Selasa, 17 Oktober 2017 | 17:40 WIB

Perihal keluhan yang dialami oleh Bapak Lutfi, kami sudah melakukan konfirmasi kepada Bapak Lutfi dan menjelaskan sebelumnya Bapak Lutfi terindikasi melakukan komunikasi di luar sistem Bukalapak, menerima link yang terindikasi sebagai link pembajakan dan melakukan pembayaran diluar dari tagihan Bukalapak yang terindikasi tindak penipuan. Oleh karena itu Bukadompet Bapak Lutfi kami bekukan untuk alasan keamanan. Saat ini kami sudah membantu proses pencairan dana Bapak Lutfi ke rekening Bank Central Asia (BCA) atas nama Paramita Caesarina pertanggal 17 Oktober 2017 pukul 14.36.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Salam,

Evi Andarini - Public Relations Manager
Plaza City View, 1st Floor, Jl. Kemang Timur No. 22, Pejaten Barat, Jakarta Selatan, 12510
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media