Surat Pembaca
J&T Express

Barang Hilang dan Klaim J&T Sebulan Belum Cair padahal Pakai Asuransi

Senin, 29 Januari 2018 | 17:48 WIB

Tanggal 26 Desember 2017 saya mengirimkan tablet Android pesanan customer dengan resi J&T 888 053 303 512. Saat dilacak, tanggal 27 Desember 2017 barang sudah di gudang J&T Jakarta. Tanggal 28 Desember 2017 dan seterusnya status pengiriman tidak berubah.

Beberapa keanehan di J&T. Pertama, saya datang langsung ke J&T Danau Sunter untuk mengirimkan barang, waktu menyerahkan barang ke counter, sama mbanya malah dikasihkan ke sprinter, "ini ada hape ke Semarang pake asuransi mau ga?". Jadinya saya dilayani oleh si sprinter. Entah apa tujuannya?

Kedua, tidak berguna telepon ke call center  0800 100 1188. Belasan kali saya sebagai penjual dan si pembeli menelepon ke CS J&T jawabannya hanya sedang dicek CCTV. Saya tanya cara klaim cuma dibilang tunggu tim terkait menghubungi. Saya sudah tinggalkan nomor telepon tiga kali, tapi tidak dihubungi.

Ketiga, karena dana pembeli sudah dikembalikan oleh Bukalapak, dan saya sudah cape telepon call center dengan jawaban monoton, maka tanggal 15 Januari 2018 saya datangi J&T Danau Sunter untuk klaim. Saya dijanjikan 7 hari kerja, namun ketika dicek dana belum masuk. Tanggal 24 Januari 2018 saya telepon lagi ke J&T Danau Sunter dan mereka minta waktu 3 hari lagi. Namun sampai sekarang tanggal 29 Januari 2018 dana belum juga saya terima.

Keempat,  info yang pembeli dapat dari J&T Danau Sunter bahwa terjadi lempar-lemparan tanggung jawab antara J&T Danau Sunter dengan J&T pusat. Kenapa saya sebagai customer yang jadi korbannya. Tolong untuk urusan internal kalian jangan melibatkan customer.

Feriyanto Salim
Apartemen Green Lake Sunter, Jl. Danau Sunter Selatan Blok M1, Jakarta Utara
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media