Surat Pembaca
Bank Mandiri

Keluhan Pengguna Kartu Kredit Bank Mandiri

Senin, 12 Februari 2018 | 21:20 WIB

Hari ini saya gagal transaksi dengan Kartu Kredit Bank Mandiri saya. Setelah saya konfirmasi ternyata limit kartu kredit saya sudah habis, selain itu ternyata ada 3 (tiga) transaksi online yang menurut saya bukan transaksi saya pada tanggal 27 Januari 2018 sebesar Rp 16,3 jutaan.

Saya langsung minta kartu kredit saya diblokir dan pihak bank menyuruh saya untuk membuat surat sanggahan. Hal ini memang langsung direspon oleh pihak bank. Namun yang menjadi komplain saya adalah :

Pertama, kenapa tidak ada secure payment untuk ketiga transaksi ini? Padahal jumlahnya cukup besar. Kedua, kenapa tidak ada pemberitahuan melalui SMS untuk transaksi ini? Seandainya ada pemberitahuan di transaksi pertama mungkin di transaksi kedua dan ketiga bisa saya batalkan. Ketiga, proses pengajuan sanggahan butuh waktu 45 - 180 hari kerja. Ini waktu yang sangat lama bagi saya.

Saya menggunakan kartu kredit ini untuk pengeluaran operasional sehari-hari, sebelum saya tagihkan ke kantor. Walaupun ada kartu kredit baru nantinya, namun total transaksi ini membuat limit kartu kredit saya menjadi tinggal sedikit, sehingga untuk sementara saya tidak bisa menggunakan kartu ini dan prosesnya membutuhkan waktu 6 bulan. Hal ini membuat saya harus mencari option kartu kredit dari bank lain.

Menurut saya SOP tidak harus mutlak. Bank Mandiri harus melihat permasalahan customer case by case. Untuk pemilik kartu dengan limit besar atau untuk orang yang tidak terlalu menggunakan kartu kredit, waktu 6 bulan mungkin tidak terlalu memberatkan. Namun bagi saya hal ini membuat saya menjadi sangat kesulitan. Mohon tanggapannya tekait hal ini. Terima kasih.

Royanto
Kampung Pangkalan Sariwangi
PT Bank Mandiri (Persero)Tbk

Keluhan Pengguna Kartu Kredit Bank Mandiri

Selasa, 27 Februari 2018 | 17:55 WIB

Mohon maaf atas ketidaknyamanan Bapak Royanto dan terima kasih atas masukannya. Saat ini kami sedang memproses sanggahan transaksi Mandiri Kartu Kredit Bapak, dimana hasilnya akan kami sampaikan langsung pada kesempatan pertama. Selain itu kami juga telah melakukan proses pengiriman kartu pengganti Mandiri Kartu Kredit Bapak ke alamat rumah.

Kami juga telah menghubungi Bapak pada tanggal 19 Februari 2018 untuk menyampaikan penyelesaian atas permasalahan dimaksud. Untuk penjelasan tertulis kami juga telah meyampaikan ke alamat penagihan Mandiri Kartu Kredit Bapak.”.

Bank Mandiri akan dan terus melakukan perbaikan agar dapat memberikan layanan prima kepada seluruh nasabah Bank Mandiri.

Jika masih ada pertanyaan ataupun saran lain yang ingin disampaikan, Bapak juga dapat menghubungi Customer Service 24 jam Mandiri Call 14000 atau melalui website www.bankmandiri.co.id dengan memilih menu contact us atau langsung melalui email mandiricare@bankmandiri.co.id

Rohan Hafas - Corporate Secretary
Plaza Mandiri 3rd Floor Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 36-38 Jakarta 12190
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank DBS Indonesia
Mempermainkan Pengajuan Nasabah
Telkomsel
Tertipu Bonus Isi Pulsa Lewat T-cash
Bank Mandiri
Saldo Terdebit, Uang Tidak Keluar
XL
Pelayanan XL Prioritas Sangat Buruk
Bank CIMB Niaga
Pengembalian Dana Belum Diselesaikan
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Bank UOB Indonesia
Tidak Lagi Menjadi Nasabah tapi Masih Ditelepon Penawaran
Telkom - Indihome
Komplain Pelayanan Indihome
Bank CIMB Niaga
Pengembalian Dana Belum Diselesaikan
PT. XL Axiata Tbk
Pulsa Terpotong Akibat Banner Iklan
JNE
Kecewa dengan Pelayanan Klaim