Surat Pembaca
OVO

Top Up Gagal, Rekening Terdebit, Saldo Tidak Bertambah

Senin, 12 Februari 2018 | 21:39 WIB

Tanggal 26 Januari 2018 sekitar jam 11 pagi, saya melakukan top up OVO menggunakan debit Mandiri sebesar Rp.500.000, tetapi transaksi dinyatakan gagal oleh OVO. Lalu saya coba top up kembali dengan nominal yang sama Rp.500.000, tetapi kembali gagal. Kemudian saya mencoba top up ke akun lain dengan menggunakan debit Mandiri juga sebesar Rp.500.000, dan ternyata transaksi gagal kembali.

Saya pikir sistem OVO sedang eror. Lalu beberapa jam kemudian saya coba kembali beberapa kali top up dengan nominal dan metode yang sama, alhasil semua transaksi dinyatakan gagal hari itu. Lalu keesokan harinya tanggal 27 Januari 2018 saya cek mutasi rekening Mandiri saya melalui internet banking, ternyata terdapat transaksi sebesar Rp.500.000 sebanyak enam kali, dengan total nominal 3 juta rupiah dan saldo OVO cash saya tidak bertambah sepeser pun.

Saya kemudian telepon Customer Service OVO dan disarankan untuk kirim email ke cs@ovo.id dengan menjelaskan detil masalah disertai dengan bukti screenshot halaman home OVO dan juga kartu debit yang digunakan. Setelah saya email, saya mendapat balasan bahwa diminta menunggu dan saat ini OVO sedang mengalami maintenance atau gangguan sementara sehingga tidak bisa digunakan dahulu untuk transaksi. Balasan yang sama sekali tidak menjawab permasalahan saya.

Tanggal 28 Januari 2018 saya mendapat balasan bahwa keluhan terkait OVO Cash sedang dalam penanganan pihak terkait OVO dan diminta menunggu lagi. Tanggal 1 Februari 2018 saya membalas email menanyakan status komplain dan tidak mendapat balasan apa-apa. Tanggal 5 Februari 2018 saya kembali kirim email menanyakan status komplain juga tidak mendapat tanggapan.

Tanggal 7 Februari 2018 saya kirim email kembali untuk menanyakan status dan mendapat balasan yang sama bahwa keluhan terkait OVO Cash sedang dalam penanganan pihak terkait OVO dan diminta menunggu lagi. Saya juga sudah telepon ke Mandiri, tetapi pihak Mandiri pun menunggu jawaban dari pihak OVO. Saya benar-benar kecewa dengan pelayanan pelanggan dari pihak OVO yang tidak menangani masalah ini dengan serius, mengingat uang saya yang tersangkut di OVO bukan jumlah yang kecil, 3 juta rupiah.

Sampai surat ini ditulis, saya telah menunggu selama 2 minggu lebih tanpa kepastian yang jelas dan hanya disuruh menunggu dan menunggu. Saya mengharapkan pihak OVO untuk menindaklanjuti permasalahan ini dengan serius. Terima kasih.

Even
Tanjung Duren Utara 6B No.181, Jakarta Barat
OVO

Top Up Gagal, Rekening Terdebit, Saldo Tidak Bertambah

Rabu, 21 Februari 2018 | 18:16 WIB

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Even saat melakukan transaksi menggunakan OVO. Menanggapi keluhan yang disampaikan, OVO telah menghubungi Bapak Even untuk menyampaikan permohonan maaf, menjelaskan dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Beliau dapat memahami penjelasan tersebut dan dengan demikian, permasalahan yang dialami Bapak Even sudah diselesaikan.

Atas nama OVO, kami sekali lagi menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Even. Kami pun mengapresiasi masukan dan saran yang diberikan demi meningkatkan kualitas layanan OVO. Kami akan terus meningkatkan kualitas sistem dan pengalaman konsumen untuk memastikan hal ini tidak terulang di kemudian hari.

Jika masih ada pertanyaan atau saran lain yang ingin disampaikan, silakan menghubungi kami melalui telepon 1 500 696 atau melayangkan surat elektronik ke cs@ovo.id. Kami siap membantu dengan senang hati.

Hormat kami,

Ferdyana Lie - Public Relations OVO
Lippo Kuningan Lt. 20, Jl. HR. Rasuna Said Kav. B-12 Setiabudi, Jakarta, 12940
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank DBS Indonesia
Mempermainkan Pengajuan Nasabah
Telkomsel
Tertipu Bonus Isi Pulsa Lewat T-cash
Bank Mandiri
Saldo Terdebit, Uang Tidak Keluar
XL
Pelayanan XL Prioritas Sangat Buruk
Bank CIMB Niaga
Pengembalian Dana Belum Diselesaikan
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Bank UOB Indonesia
Tidak Lagi Menjadi Nasabah tapi Masih Ditelepon Penawaran
Telkom - Indihome
Komplain Pelayanan Indihome
Bank CIMB Niaga
Pengembalian Dana Belum Diselesaikan
PT. XL Axiata Tbk
Pulsa Terpotong Akibat Banner Iklan
JNE
Kecewa dengan Pelayanan Klaim