Surat Pembaca
Bukalapak

Dana Remit Penjualan Ditahan

Kamis, 15 Maret 2018 | 16:07 WIB

Pada tanggal 13 Maret 2018 saya melakukan transaksi penjualan di Bukalapak dengan nomor transaksi 180709401278. Lokasi pembeli dekat dan meminta pelapak agar barang diantar menggunakan kurir. Saya kemudian mengantarkan barang dengan kurir Go-Jek secara offline dan merubah jasa pengiriman barang pada aplikasi Bukalapak.

Barang diterima dengan baik dan pembeli sudah melakukan konfirmasi pembelian barang. Namun beberapa hari berlalu dana tidak kunjung diremit oleh Bukalapak. Saya sudah menghubungi Bukalapak dan anehnya meminta saya mengirimkan foto pelanggan beserta syarat-syarat yang mengisyaratkan saya melakukan penipuan.

Masalahnya pihak pembeli beberapa hari dinas di luar kota dan merasa direpotkan dengan syarat tersebut. Tentunya saya sebagai penjual juga direpotkan dan merasa dirugikan karena barang sudah dikirim, pembeli sudah mengkonfirmasi barang diterima, namun saya sebagai penjual belum menerima hak saya yang masih ditahan pihak Bukalapak.

Seharusnya dana langsung cair karena transaksi sudah dilakukan oleh kedua belah pihak, namun ditunda pencairannya dengan syarat-syarat yang sifatnya sepihak dari Bukalapak. Mohon hal ini bisa ditanggapi oleh pihak Bukalapak.

Adhi Wisnu S
Jl. Baros Pasar No.24, Cimahi
Bukalapak

Dana Remit Penjualan Ditahan

Selasa, 20 Maret 2018 | 18:08 WIB

Perihal keluhan yang dialami oleh Bapak Adhi, Kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung dan memberikan penjelasan terkait proses penahanan remit dana ke saldo dikarenakan dalam proses pengiriman dilakukan dengan Gosend secara manual dimana hal tersebut menyalahi aturan penggunaan. Kami sudah memberikan penjelasan kepada Bapak Adhi terkait aturan penggunaan yang benar, yaitu melakukan proses pemesanan Gosend sesuai aplikasi Bukalapak dan Bapak Adhi sudah memahami hal tersebut. Transaksi telah kami selesaikan dan sudah melakukan remit dana ke saldo BukaDompet Bapak Adhi.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kam mohon kerja sama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.

Salam,

Evi Andarini - Public Relations Manager
Plaza City View 1st Floor Jl. Kemang Timur No. 22, Pejaten Barat, Jakarta Selatan, 12510
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media