Surat Pembaca
Citibank

Kecewa Oleh Citibank

Rabu, 4 April 2018 | 12:03 WIB

Saya merupakan pemilik rekening dengan mata uang USD di Citibank. Adapun hal–hal yang menjadi keberatan saya adalah tidak adanya alasan kenapa transkasi transfer gagal dan dana dikembalikan langsung dipotong 200 USD. Menurut informasi dari Call Centre Citibank, kemungkinan karena saya memilih transfer SKN, harusnya Telex.

Kalau memang saya salah, kenapa sistem tidak memberikan peringatan atau pemberitahuan atau mungkin block transaksi supaya tidak bisa dilakukan. Transaksi tetap dijalankan tanpa ada pemberitahuan apa–apa, namun tiba – tiba dikembalikan dengan kondisi sudah dipotong 200 USD.

Berdasarkan informasi call centre, saya bisa melakukan pembatalan transaksi jika datang langsung ke cabang tanggal 4 April. Perwakilan saya sudah datang ke CItibank cabang Kelapa Gading tanggal 4 April 2018 dengan membawa surat kuasa karena saya berhalangan. Akan tetapi ditolak, dengan alasan transaksi yang sudah berjalan melalui Citibank online tidak bisa dibatalkan.

Saya selaku nasabah Citibank merasa dijebak, kecewa dan dirugikan. Saya minta penjelasan serta bentuk pertanggung jawaban dari pihak Citibank. Terutama perlindungan terhadap nasabah dan bentuk sistem yang jelas dari Citibank online. Seharusnya Citibank Online tidak hanya mempermudah nasabah melakukan transaksi tetapi juga melindungi nasabah dari hal–hal seperti ini. 

Tinawati Sukardi
Pulo Permata Sari Blok B2 No.25, Pekayon Jaya, Bekasi
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Standard Chartered Bank
Tidak Ada Pemberitahuan Ketentuan Baru
Shopee
Data Kartu Kredit Dibobol
OVO
CS OVO Tidak Solutif, Pelayanan Lambat dan Mengecewakan
Telkom
Puluhan Ribu SMS Berulang
JNE
Layanan JNE Sangat Mengecewakan
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Tiket.com
Refund Tidak Sesuai dengan yang Dijanjikan
BFI FINANCE
Sudah 2 Bulan Kontrak BFI Finance Belum Diterima
Bank Mandiri
Saldo Terdebit, Uang Tidak Keluar
Bank BNI
Setor Tunai di ATM BNI Bermasalah, Saldo Ditarik Kembali
Permata Bank
Rekening Permata Me Tak Kunjung Aktif