Surat Pembaca
Bank DBS Indonesia

Mempermainkan Pengajuan Nasabah

Rabu, 23 Mei 2018 | 07:06 WIB

Pada tanggal 11 Mei 2018 tiba-tiba saya menerima SMS dari DBS Indo yang mengatakan aplikasi KTA masih dalam proses dan diminta mengabaikan SMS penolakan sebelumnya. Tidak berselang lama, seorang marketing menelepon saya dan mengatakan bahwa DBS Indonesia secara sistem menghidupkan kembali aplikasi saya yang sudah ditolak sebelumnya. Disini sebenarnya saya sudah tegas tetap menolaknya walaupun telah dijelaskan aplikasi ini dihidupkan secara sistem, karena nantinya juga akan ditolak.

Namun marketing bersikukuh dan meyakinkan saya kalau umumnya pengajuan secara sistem ini disetujui. Tanggal 12 Mei dan 14 Mei, DBS Indonesia kembali SMS yang berisikan aplikasi dalam proses dan diminta kesediaan menunggu. Tanggal 21 Mei 2018, analis DBS Indonesia menelepon saya yang kemungkinan untuk tujuan verifikasi. Tanggal 22 Mei 2018, DBS Indonesia menginfokan SMS kalau aplikasi saya ditolak.

Saya mulai mempertanyakan sikap dan keputusan DBS, termasuk apa pertimbangan mengirimkan SMS yang tiba-tiba menghidupkan kembali aplikasi saya yang sudah lama ditolak. Kini kembali ditolak tanpa alasan jelas. Anda sendiri yang menghidupkan, Anda juga yang menolak. Mempermainkan. 

Rio Eka Saputra
Melati Mas Residence Blok Vista 19 No.10, Tangerang Selatan
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media