Surat Pembaca
BFI FINANCE

Sudah 2 Bulan Kontrak BFI Finance Belum Diterima

Jumat, 22 Juni 2018 | 15:51 WIB

Saya memiliki nomor perjanjian pembiayaan di BFI Finance. Sampai saat ini, saya belum menerima kontrak perjanjian pembiayaan. Sebelumnya sudah sering saya tanyakan terkait pengiriman kontrak, namun hanya diinfokan akan di follow up.

Bulan Mei 2018 sempat diinfokan oleh Marketing BFI Gateway Sidoarjo kalau dokumen kontrak sudah diterima oleh saya sendiri di hari Kamis, 19 April 2018 melalui ekspedisi (tanpa diberitahu menggunakan jasa expedisi apa). Padahal saat itu hari kerja saya ada di kantor.

Saya berulang-ulang menanyakan bukti atau tanda terima dokumen ke marketing, namun hanya diinformasikan menunggu balasan email Centro BFI. Tolong penjelasan BFI terkait kontrak perjanjian pembiayaan yang belum saya terima sampai saat ini dan pelayanan after sales dari BFI Finance yang mengecewakan. 

Benediktus Wahyu
Pondok Wage Indah II T - 17, Kelurahan Wage, Sidoarjo
PT BFI Finance Indonesia Tbk

Sudah 2 Bulan Kontrak BFI Finance Belum Diterima

Rabu, 4 Juli 2018 | 16:27 WIB

BFI Finance menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan Bapak Benediktus Wahyu melalui Surat Pembaca Kompas.com pada Jumat, 22 Juni 2018, yang bertajuk "Sudah 2 Bulan Kontrak BFI Finance Belum Diterima".

Setelah kami tindak lanjuti dan periksa dengan seksama, maka berikut penjelasan dari kami :

1. Copy kontrak atas nama Bapak Benediktus Wahyu telah kami kirimkan melalui jasa pengiriman yang bekerja sama dengan BFI Finance tanggal 18 April 2018 dengan nomor resi 1013541819.

2. Bukti kepesertaan asuransi juga telah kami kirimkan melalui jasa pengiriman yang sama, tertanggal 22 Mei 2018 dengan nomor resi 1014701735.

3. Berdasarkan informasi dari perusahaan jasa pengiriman, diketahui pada saat itu rumah Bapak Benediktus Wahyu dalam keadaan kosong dan kurir memberikan dokumen tersebut kepada petugas keamanan setempat.

4. Saat kami melakukan proses pengecekan kembali atas pengiriman dokumen-dokumen tersebut, penerima yang tertulis adalah atas nama Benediktus. Namun selanjutnya kami menerima keluhan bahwa konsumen belum menerima dokumen-dokumen tersebut.

5. Untuk itu, kami kembali berupaya untuk menelusuri keberadaan dokumen tersebut dan mengupayakan bahwa dokumen diterima dengan benar oleh Bapak Benediktus Wahyu.

6. Sebagai penutup, kami juga telah menghubungi Bapak Benediktus Wahyu untuk memastikan penerimaan dokumen tersebut dan Beliau mengkonfirmasikan bahwa dokumen sudah diterima pada tanggl 22 Juni 2018 malam hari.

Demikian tanggapan yang dapat kami sampaikan.

Terima kasih atas saran dan kritik dari Anda. Masukan ini akan kami jadikan acuan kami untuk terus meningkatkan layanan yang terbaik kepada seluruh konsumen BFI Finance. Jika ada hal lain yang ingin disampaikan, silahkan hubungi customercare@bfi.co.id atau nomor telepon kantor cabang kami di 031-853 9977.

Salam hormat,

Fransisca Susilawati- Corporate Communication & CSR Head
BFI Tower - Jl. Kapt.Soebijanto Djojohadikusumo BSD City, Tangerang Selatan, 15322
Surat Pembaca
Lihat Semua
Indosat
Dua Bulan Tagihan Masih Menggantung
Bank Mandiri dan Bank CIMB Niaga
Top Up E-Money Gagal, Tabungan di CIMB Niaga Terpotong
Bank CIMB Niaga
Dikecewakan Promosi Tukar Point Xtra CIMB
Tokopedia
Pesanan Tidak Sesuai dengan yang Dibayarkan
Tiket.com
Pengembalian Dana Belum Dikirim
Tanggapan Lain
Lihat Semua
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
Pencairan Dana BNI Simponi Tak Kunjung Datang
Bank BNI
Hampir 5 Bulan, Laporan Belum Selesai
JNE
Proses Klaim Lama dan Tidak Ada Respon
JNE
Layanan JNE Sangat Mengecewakan
Bank BNI
Permohonan Kenaikan Limit Kartu Kredit BNI Sulit