Surat Pembaca
Shopee

Tertipu Membeli iPhone 8 Plus di Rosanshop

Kamis, 28 Juni 2018 | 23:17 WIB

Saya adalah pembeli iPhone 8 Plus 256GB Grey di Shopee melalui akun penjual Rosanshop pada tanggal 16 Juni 2018 dengan nomor pesanan 18061611168TTYR. Pada saat itu saya melihat keterangan produk adalah baru, bukan refurbish atau bekas. Paket tiba tanggal 25 Juni 2018, masih tersegel dan tampak seperti baru.

Penggunaan berjalan lancar. Sampai tanggal 27 Juni 2018 saya mencoba menggunakan earphone bawaan tetapi earphone tersebut tidak menyala sebelah dan terdengar suara click yang cukup kencang ditombolnya. Berbeda dengan earphone Apple asli pada umumnya.

Kemudian saya mengecek serial number iPhone di website resmi Apple. Saya terkejut ternyata iPhone hanya bergaransi sampai Oktober 2018. Padahal menurut ketentuan garansi Apple adalah “satu tahun sejak pembelian ritel awal oleh pengguna akhir”. Kemudian saya cek ke Infinite Premium Reseller yang ada di Lotte Shopping Avenue dan memang dikonfirmasi bahwa handphone ini pernah diaktifkan sejak Oktober 2017.

Saya coba tanya kepada penjual. Mereka bilang handphone itu diaktifkan karena permasalahan cukai. Penjual berkata, "Tau saya kirim rekondisi Indonesia saja biar tau mana yang rekondisi mana yang ori, sudah bersyukur dikasih ori malah komplain" dan "kalau mau yang tidak aktif silakan beli yang garansi Apple resmi Indonesia iBox".

Saya merasa tertipu dengan produk yang saya beli karena deskripsi barang tidak sesuai dengan kenyataan. Saya harap pihak Shopee dapat melakukan pengembalian dana dan menindak tegas toko dengan nama Rosanshop. Mohon kepada pihak Shopee untuk melakukan konfirmasi kepada saya.

Resi Bawono
Bassura CIty Tower Geranium Unit 32B, Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Prioritas
Fasilitas yang Diterima Tidak Sesuai dengan Fasilitas yang Ditawarkan
Bank CIMB Niaga
Kecewa dengan Pelayanan CIMB Niaga
PT Bank DBS Indonesia
Kecewa Pembukaan Rekening
JNE
Layanan YES Tidak Sehari Sampai
Bukalapak
Barang Dagangan Mendadak Diblokir
Tanggapan Lain
Lihat Semua
JNE
Layanan YES Tidak Sehari Sampai
OVO
Transfer Antar OVO Gagal
Bukalapak
Pembayaran Tidak Dikonfirmasi Bukalapak
JD.ID
Status Pesanan Gantung, Mohon Solusinya
XL Axiata
Pulsa XL Terpotong Karena Iklan RBT yang Tidak Pernah Diikuti