Surat Pembaca
Tokopedia

Barang Diterima Dalam Kondisi Rusak

Rabu, 11 Juli 2018 | 16:14 WIB

Saya membeli barang berupa meja dari Tokopedia Seller dengan username IKEA ID. Barang yang saya terima ternyata dalam kondisi cacat. Lalu saya menghubungi seller untuk dapat melakukan klaim ke JNE karena seller menjanjikan seperti itu dicatatan penjual. Namun seller tidak berkenan. Diskusi ini terjadi di pusat resolusi.

Lalu karena tidak menemukan jalan keluar, seller meminta bantuan admin Tokopedia. Akhirnya admin Tokopedia pun masuk ke ruang diskusi dan memberi tahu saya untuk memberikan bukti-bukti kerusakan barang dan harus saya berikan paling lambat tanggal 11 Juli 2018 pukul 15.00 WIB.

Karena saya baru sampai di rumah dari luar kota, akhirnya saya baru bias upload semua bukti yang diminta admin pukul 14.30. Namun pada saat saya upload, prosesnya tidak memberi tanda berhasil. Hingga akhirnya pada pukul 14.35, proses upload terputus. Lalu saya refresh page, dan melihat notifikasi bahwa admin sudah memutuskan untuk meneruskan pembayaran ke penjual dan menutup secara sepihak ruang diskusi tepat pada pukul 14.35. Ini lebih cepat 25 menit dari waktu yang ditentukan oleh admin sendiri yaitu pukul 15.00.

Sehingga saya sudah tidak bisa upload sama sekali ataupun chat dengan admin. Saya sempat lapor dipusat resolusi dengan nomor ID: #05012083. Tolong segera diproses keluhan saya ini. 

Adytia Chandra
Jalan Pondok Jaya 1 No.4A, Jakarta Selatan
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Prioritas
Fasilitas yang Diterima Tidak Sesuai dengan Fasilitas yang Ditawarkan
Bank CIMB Niaga
Kecewa dengan Pelayanan CIMB Niaga
PT Bank DBS Indonesia
Kecewa Pembukaan Rekening
JNE
Layanan YES Tidak Sehari Sampai
Bukalapak
Barang Dagangan Mendadak Diblokir
Tanggapan Lain
Lihat Semua
JNE
Layanan YES Tidak Sehari Sampai
OVO
Transfer Antar OVO Gagal
Bukalapak
Pembayaran Tidak Dikonfirmasi Bukalapak
JD.ID
Status Pesanan Gantung, Mohon Solusinya
XL Axiata
Pulsa XL Terpotong Karena Iklan RBT yang Tidak Pernah Diikuti