Surat Pembaca
Bank Mandiri

Transfer Lewat Mandiri Online, Terdebit Dua Kali

Selasa, 24 Juli 2018 | 13:46 WIB

Pada tanggal 27 Juni 2018 saya melakukan transfer melalui Mandiri online versi desktop kepada sebuah institusi yang merupakan nasabah Bank Mandiri juga. Di desktop muncul notifikasi gagal transfer, lalu saya transfer ulang lewat mandiri online versi mobile (HP) dan dinyatakan transaksi berhasil.

Tak lama kemudian saya mendapatkan notifikasi lewat email yang menyatakan bahwa transaksi sebelumnya lewat desktop dinyatakan berhasil. Padahal status transaksi di HP masih “menunggu persetujuan”. Lalu saya print buku tabungan saya dan terlihat telah terjadi dua kali pemotongan saldo.

Selanjutnya saya ajukan komplain kepada CS Bank Mandiri cabang Fakhrudin dengan menunjukkan bukti-bukti yang ada. Dijanjikan akan diselesaikan dalam waktu 14 hari kerja dan akan dihubungi lewat telepon. Setelah lewat dari 14 hari kerja tidak ada yang menghubungi saya dan tidak ada perubahan dalam rekening saya.

Kemudian saya melakukan komplain via email ke mandiricare@bankmandiri.co.id sambil menyertakan bukti-bukti yang ada. Jawaban dari CS Bank Mandiri (Sdr. Ivan) sungguh mengecewakan. Saya diminta untuk melakukan konfirmasi kepada pihak penerima, padahal sudah jelas ada problem dengan sistem Mandiri online yang mengakibatkan transfer bisa berjalan padahal statusnya gagal dan menunggu persetujuan.

Mungkin CS tersebut tidak mengetahui rumitnya birokrasi apabila berurusan dengan sebuah institusi sehingga asal jawab saja. Kalau saja kejadian ini terjadi dengan orang pribadi, mungkin saya bisa menyelesaikannya sendiri dengan meminta balik dana yang sampai dua kali transfer. Jumlah rupiahnya memang tidak besar, tetapi hal ini cukup untuk menunjukkan bahwa sistem Mandiri online tidak aman dan membuat saya jadi kapok bertransaksi lewat Mandiri online.

Chandra
Jln. Cenghai No. 4, Rw Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
JNE
Proses Klaim Lama dan Tidak Ada Respon
Best Denki
Kecewa Layanan Best Denki AEON Mall Jakarta Garden City
Air Asia
Uang Tiket Tidak Dikembalikan
JD.ID
Kecewa Pelayanan yang Buruk
HONDA MOBIL
Kecewa dengan Proses Pengembalian Booking Fee
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Bank BNI
Perbaikan Internet Banking BNI Tak Kunjung Selesai
JD.ID
Kecewa Pelayanan yang Buruk
OVO
CS OVO Tidak Solutif, Pelayanan Lambat dan Mengecewakan
Tiket.com
Refund Tidak Sesuai dengan yang Dijanjikan
BFI FINANCE
Sudah 2 Bulan Kontrak BFI Finance Belum Diterima