Surat Pembaca
Indosat

Dua Bulan Tagihan Masih Menggantung

Selasa, 25 September 2018 | 15:52 WIB

Saya pengguna Indosat pasca bayar dengan menggunakan paket Freedom Family. Paket ini mendapatkan manfaat diskon 20% untuk anggota kedua, 70% anggota ketiga. Tanggal 26 Mei 2018 saya datang ke Galeri Indosat Radio Dalam dan diterima oleh Customer Service Abdillah Ramadani untuk mendaftarkan anggota terakhir.

Saya diminta mendepositokan uang sebesar 33 ribu untuk anggota yang baru. Sehingga nantinya tidak ada tagihan di bulan Juni untuk nomor yang baru. Saya setuju dan sudah dibayarkan. Ketika bulan Juni, tagihan muncul dan jumlahnya besar sekali. Ternyata nomor terakhir yang saya daftarkan tetap terkena tagihan normal sebesar 99 ribu plus tax.

Saya sudah menghubungi call center Indosat 185 dan jawabannya akan di-refund, namun bulan depan, sehingga bulan Juni dibayarkan dulu. Nanti kelebihan bayarnya akan mengurangi tagihan bulan Juli. Saya setuju dan saya bayarkan tagihan Juni.

Ketika bulan Juli, muncul tagihan baru. Tagihan saya tidak berkurang, bahkan nomor terakhir yang saya daftarkan tertagih normal dan tidak dapat fasilitas diskon 70%. Saya menghubungi lagi call center dan jawabannya akan diselesaikan dalam waktu 3x24 jam di hari kerja dan saat itu saya setuju untuk menunggu.

Hari keempat, saya tidak dihubungi sama sekali dari call center. Akhirnya saya telepon dan jawabannya akan diproses ke management. Diminta menunggu dalam waktu 3x24 jam. Begitu terus jawabannya sampai batas akhir pembayaran. Mereka hold pemblokiran nomor sampai akhir Agustus.

Bulan September masalah tersebut tidak terselesaikan juga. Sampai saya kembali datang ke galeri Indosat Radio Dalam dibantu dengan Customer Service Maya. Dijanjikan pembetulan tiga kali 24 jam. Lewat dari tanggal yang dijanjikan, juga tidak ada follow up baik dari Indosat atau dari customer service yang bersangkutan.

Ketika saya hubungi customer service tersebut, ternyata sudah resign dan sudah diserahkan keatasannya bernama Abdillah. Namun sampai saat ini tidak ada follow up apapun dari Indosat. Tagihan saya masih menggantung selama 2 bulan. Mohon itikad baik untuk menyelesaikannya. 

Devi Noorafidah
Jl. Raya Kebayoran Lama GG. ABC No.21, Jakarta Barat
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media