Surat Pembaca
Blibli.com

Ongkos Kirim Gratis yang Tidak Gratis

Selasa, 2 Oktober 2018 | 14:19 WIB

Tanggal 2 Oktober 2018 saya melakukan pembelian 11 item barang di BliBli.com dan ada 2 item (Indomie goreng dan kari ayam) yang vendornya berada di Semarang. Pada kedua halaman produk jelas tertulis gratis ongkos kirim untuk 2-5 hari kerja ke alamat saya, sehingga saat pembayaran saya tidak memperhatikan lagi detail yang harus dibayar karena jumlah yang dibeli banyak dan harga yang dibayarkan kurang lebih seperti yang tertera saat konfirmasi pembayaran.

Saya baru sadar saat melihat konfirmasi ringkasan harga dan terdapat beban total Rp.54.755/2 item. Ini berarti ongkos kirimnya lebih mahal daripada barangnya. Ini adalah Indomie termahal yang pernah saya beli selama ini!

Seketika saya kontak Customer Service Saudari Valen dan disarankan pembatalan pesanan karena statusnya masih "diproses", namun saya diminta telepon kembali 30 menit kemudian untuk proses tersebut. Pada saat saya menelepon kembali, status sudah berubah menjadi "siap dikirim" sehingga tidak dapat dibatalkan lagi.

Customer service tetap bersikukuh kesalahan karena saya tidak mengecek detail pembayaran. Ya, saya akui lalai memeriksa kembali karena selama belanja di Blibli selalu bebas ongkos kirim (seperti tag line-nya) dan item yang dibeli kali ini banyak. Saya diberikan link S&K ongkos kirim setelah saya mengajukan kompainn dan diminta menghitung sendiri ongkos kirimnya.

BliBli perlu memberikan informasi yang akurat untuk ongkos kirikm saat pembeli melihat halaman produk yang akan dibeli (khususnya untuk vendor di luar kota) sehingga tidak merugikan pelanggan setianya yang sudah bertahun-tahun ini. 

Arifin
Jl. Fajar Baru V No. 3, Cengkareng Timur, Jakarta Barat
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media