Surat Pembaca
iLotte.com

Barang Tidak Terkirim, Tidak Ada Lanjutan Konfirmasi

Rabu, 14 November 2018 | 09:32 WIB

Pada tanggal 5 November 2018 saya membeli satu unit Macbook Pro di iLotte.com. Pilihan belanja di iLotte.com karena nama dan status perusahaannya yang besar, sehingga lebih terpercaya. Ini kali pertama saya belanja di iLotte.com sekaligus menjadi yang terakhir.

Saya berdomisili di Denpasar. Saya memilih pengiriman express (1-2 hari kerja) RPX. Harapan saya paket segera sampai karena barang akan dibawa ke luar negeri. Setelah menunggu 3 hari (tanggal 8 November) ternyata tidak ada pengiriman. Lalu saya tulis email ke iLotte.com dan dijelaskan bahwa prosedur di iLotte.com adalah persiapan produk (2-3 hari kerja) dan pengiriman express (1-2 hari kerja).

Sampai tanggal 12 November belum ada pengiriman. Saya kirimkan email kembali dan mengingatkan agar barang bisa sampai ke saya sebelum tanggal 14 November karena akan dibawa ke luar negeri. Tanggal 13 November belum juga ada pengiriman.

Lalu saya cek tracking RPX. Ternyata barang masih di RPX Pal Batu sejak 12 November dan tidak ada pengiriman hingga tanggal 13 November. Saya telepon RPX dan menanyakan kenapa barang tidak dikirim juga, katanya RPX masih menunggu konfirmasi dari pengirim (iLotte.com) sehingga barang belum juga dikirim.

Saya tulis email keluhan lagi ke iLotte.com dan menceritakan mengenai status dari RPX. Ibu Farah Customer Service dari iLotte.com yang sebelumnya berkomunikasi melalui telepon dengan saya mengabarkan jika barang terindikasi sebagai dangerous goods dan tertahan di bandara sehingga dikembalikan ke sender.

Ia lalu menawarkan opsi apakah mau refund barangnya atau mau dicarikan kurir lain. Saya bersikukuh agar barang dikirimkan ke saya dan harus sampai sebelum tanggal 14 November bagaimanapun caranya. Setelah telepon tersebut, saya kembali menuliskan email ke iLotte.com mengenai pesanan saya yang belum juga dikirimkan.

Dijawab oleh Customer Service iLotte.com bahwa barang sudah siap dikirimkan dalam 1-2 hari kerja. Pagi ini saya cek ke tracking RPX, barang dikembalikan ke sender tanggal 13 November jam 23.55. Entah kemana barang saya sekarang ini dan tidak ada follow up yang terstruktur dari iLotte.com. Selain itu, bagaimana mungkin iLotte.com tidak tahu barang yang dijual terindikasi dangerous goods dan berimbas pada pengiriman. Harapan untuk membawa barang tersebut ke luar negeri pun pupus.

Muhamad Taufiq
Jl. Bypass Ngurah Rai No. 379, Sanur, Denpasar Selatan
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media