Surat Pembaca
Telkomsel

Kecewa dengan Pembebanan Layanan HOOQ Secara Sepihak

Jumat, 16 November 2018 | 15:59 WIB

Saya adalah pengguna KartuHalo dengan nomor 081122xxxx. Saya berlangganan paket HaloFit dengan harga Rp 100.000 kemudian saya beralih ke paket HaloKick dengan harga Rp 150.000 dan telah berjalan hampir 2 tahun. Selama ini tidak pernah ada kelainan dalam tagihan bulanannya.

Namun pada tagihan bulan Oktober 2018 lalu terdapat penambahan beban layanan HOOQ ke dalam billing statement saya, sehingga jumlah tagihan meningkat tidak seperti biasanya. Penambahan biaya layanan HOOQ senilai Rp 45.000 ke dalam tagihan sangat mengagetkan saya.

Selama ini saya tidak pernah langganan dan tidak pernah menginstall aplikasi HOOQ dalam smartphone saya. Perlu diketahui bahwa dalam paket HaloKick dengan harga Rp 150.000 di dalamnya sudah terdapat layanan HOOQ dan tidak pernah saya gunakan.

Penawaran layanan melalui SMS juga tidak pernah saya layani. Apakah pembebanan sepihak ini sudah merupakan kebijakan korporasi PT Telkomsel dalam meningkatkan nilai perusahaan dengan cara yang tidak profesional?

Keluhan ini telah saya sampaikan ke pihak customer care via 188, WhatsApp, Line dan Telegram. Jawabannya tidak jelas dan tidak menyelesaikan masalah. Saya ingin tagihan bulan Oktober 2018 dikoreksi dan biaya layanan HOOQ sebesar Rp 45.000 dikeluarkan dari tagihan saya.

 

Dikdik Saleh Sadikin
Jalan Ir.H.Juanda 277 A
PT. Telekomunikasi Selular

Kecewa dengan Pembebanan Layanan HOOQ Secara Sepihak

Selasa, 27 November 2018 | 19:03 WIB

Merujuk pada surat pembaca di Kompas.com pada tanggal 16 November 2018 oleh Bapak Dikdik Saleh Sadikin mengenai Kecewa dengan Pembebanan Layanan HOOQ Secara Sepihak.

Dapat kami sampaikan bahwa Telkomsel telah melakukan pemeriksaan terhadap kendala yang dialami oleh pelanggan. Telkomsel juga telah menghubungi secara langsung untuk memberikan penjelasan serta memberikan solusi yang terbaik yang telah disepakati bersama. Telkomsel mengapresiasi masukan, saran dan serta kritik yang telah disampaikan.

Beragam informasi produk, fitur, serta layanan self care dari Telkomsel dapat diakses tanpa biaya melalui browser interaktif *111# untuk kartuHalo, *999# untuk simPATI, *100# untuk Kartu As dan *567# untuk LOOP. Pelanggan dapat menghubungi Call Center 188, dimana pelanggan kartuHalo tidak dikenakan biaya, sedangkan pelanggan simPATI, Kartu As dan LOOP dikenakan biaya Rp 300 per panggilan. Selain itu pelanggan dapat mengunjungi berbagai channel digital Telkomsel, mulai dari web https://my.telkomsel.com dan aplikasi MyTelkomsel, email ke cs@telkomsel.co.id, TselCHAT, serta akun social media Facebook dan Twitter Telkomsel.

Demikian disampaikan, terima kasih atas perhatian dan kepercayaan Bapak Dikdik Saleh Sadikin dalam menggunakan beragam produk dan layanan Telkomsel. Kepuasan ataupun masukan pelanggan adalah inspirasi bagi kami untuk selalu melakukan inovasi baru dan secara konsisten memberikan layanan yang terbaik.

Singue Kilatmaka - Manager Media Relations
Komplek Telkom Landmark Tower, Tower 1, 2nd-23rd Floor, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 52, Jakarta, 12710
Surat Pembaca
Lihat Semua
AJB Bumiputera
Klaim Asuransi Bumiputera Lima Bulan Belum Cair
Jakartanotebook
Paket Dari Jakartanotebook Tidak Kunjung Tiba
Bank Mandiri
Lambatnya Penanganan Bank Mandiri
Sriwijaya Air
Kecewa dengan Program SJ Travel Pass
Seagate Indonesia
Sangat Mengecewakan Membeli Produk Seagate Backup Plus
Tanggapan Lain
Lihat Semua
XL Axiata
Registrasi XL Prioritas Lambat
Indihome
Pelayanan My Indihome Tidak Profesional
PT. XL Axiata
Proses Aktivasi XL Prioritas Paket Ultima Tidak Wajar
Telkomsel
Kecewa dengan Pembebanan Layanan HOOQ Secara Sepihak
OVO
Cashback Belum Diterima, Akun Malah Diblokir