Surat Pembaca
Area Manager Jadetabek Indosat Ooredoo

Sinyal Indosat Tidak Stabil

Jumat, 28 Desember 2018 | 09:23 WIB

Saya adalah pelanggan provider Indosat Ooredoo khususnya IM3, yang sudah 2 bulan ini dibuat jengkel oleh ketidakstabilan jaringan (sinyal) di daerah tempat tinggal saya. Hal ini bermula sejak 8 November 2018. Biasanya handphone saya sudah ada bunyi notifikasi email di pagi hari. Setelah saya cek, ternyata sinyalnya blank (sinyal SOS, Emergency Calls Only).

Anehnya, sinyal yang hilang tersebut hanya terjadi di daerah tempat tinggal saya. Setelah radius di atas satu kilometer dari tempat tinggal saya, sinyalnya kembali muncul dan indikator sinyal menunjukkan fullbar. Hal ini tidak hanya terjadi di nomor saya saja, di nomor istri saya juga sama.

Saya sudah mengajukan komplain melalui Twitter di @IndosatCare, dan mereka berjanji akan coba follow up ke tim jaringan. Tiga hari berselang, tidak ada perkembangan sama sekali. Akhirnya, saya komplain lagi melalui akun Twitter yang sama dan saya teruskan ke akun Twitter perusahaan di @IM3Ooredoo dan @IM3OoredooJBTK. Mereka hanya menjawab akan coba follow up tim jaringannya kembali.

Tiga hari berselang, tidak ada perkembangan juga akhirnya saya menelepon ke Customer Care Indosat Ooredoo di (021)30003000 dan diterima oleh customer service bernama Rara/Roro. Saya ceritakan keluhan jaringan yang tidak stabil di rumah saya dan saya baru tahu kalau ternyata sejak tanggal 8 November 2018 ada upgrade jaringan di area Jabodetabek, dan saya sebagai pelanggan tidak diinformasikan. Customer Service yang bernama Rara/Roro mengatakan bahwa masalah tersebut akan diterukan ke tim teknis jaringannya.

Seminggu tidak ada perkembangan saya menelepon Customer Care lagi (saya lupa nama customer service yang menerima) dan saya ceritakan lagi akan masalah sinyal yang hilang di daerah tempat tinggal saya. Tiga minggu berlalu. Pada 27/28 November 2018 akhirnya sinyalnya kembali muncul walaupun tidak full. Sinyal internetnya juga sudah bisa digunakan dan menunjukkan indikator 4G walalupun sangat lelet sekali.

Pada 6 Desember 2018, sinyalnya kembali hilang-hilangan. Kadang sinyalnya hilang, beberapa detik kemudian dapet sinyal GSM (2G), beberapa detik kemudian dapet sinyal internet (Edge, 3G, 4G), beberapa detik kemudian sinyal hilang lagi, begitu seterusnya. Kejadian ini juga hanya terjadi di daerah tempat tinggal saya. Radius satu kilometer diluar tempat tinggal saya, sinyal kembali lancar dan fullbar

Saya mengajukan komplain lagi melalui akun Twitter @IndosatCare, @IM3Ooredoo, dan @IM3OoredooJBTK. Customer Care Twitter hanya dapat membantu follow up ke tim teknis jaringan. Tiga hari tidak ada perkembangan, saya coba telepon ke Customer Care di nomer telepon (021)30003000. Mereka juga hanya bisa bantu follow up ke tim teknis jaringan. Enam hari tidak ada perkembangan saya coba telepon kembali ke Customer Care, dan mereka hanya bisa memberi jawaban yang sama. Sampai saat ini, kejadian tersebut masih terjadi tanpa ada solusi dari pihak Indosat Ooredoo.

Chidi
Jalan Pendawa 1B RT:01 RW:011 Sudimara Barat - Ciledug, Tangerang
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media