Surat Pembaca
blibli.com

Pengembalian Produk Dari Blibli, Pembohongan Publik

Jumat, 28 Desember 2018 | 16:44 WIB

Hati-hati belanja di blibli.com, karena iming-iming pengembalian produk tersebut adalah pembohongan publik. Itu hanya akal-akalan pihak Blilbi saja. Kronologisnya, saya membeli TV dengan harapan ada fitur smart TV nya. Saya sudah menanyakan di diskusi produk, tidak mendapat jawaban. Ketika saya membeli TV tersebut, saya terkejut. Ternyata itu bukan smart TV.

Saya mengajukan pengembalian produk, dengan menukar produk smart TV pada toko yang sama. Namun setelah proses berbelit-belit, ujung-ujingnya ditolak dengan alasan TV tersebut sudah dibuka dari dus-nya. Padahal, bagaimana saya tahu produk saya TV atau bukan jika tidak dibuka dus-nya .

Saya diinformasikan melalui telpon. Pihak blibli yang mengaku bernama Daniel ini, awal nya menolak untuk mengirimkan via email. Setelah saya desak, baru lah dia mengirimkan email dengan info sekedarnya tanpa mencantumkan nama.  Inti nya tidak ada pengembalian pada Blibli. Itu hanya pembohongan publik.

Terus terang, saya sangat kecewa. Kalau solusinya adalah kena fee charges untuk biaya pengemasan, mungkin masih masuk akal. Namun ini tidak ada solusi sama sekali. Hanya menghabiskan waktu saja, dan produk dikirimkan kembali.

Berikut email dari Blibli setelah saya minta, tertulis:

Hai Ivan ., Dengan ini kami menginformasikan bahwa pengembalian Anda untuk No. Pesanan 12023726176 - 12035307028 / No. Pengembalian RMA153498 - [RESMI] Samsung UA43N5003 Full HD Digital LED TV [43 Inch] Hitam (Jumlah:1) tidak bisa kami proses lebih lanjut. Pengajuan klaim Anda belum dapat kami lanjutkan dikarenakan segel plastik / stiker pada produk sudah terbuka atau sobek. Kami mohon maaf sekali lagi atas ketidaknyamanan yang terjadi. Salam hangat, Return Management - Blibli.com

Ivan
Latumenten 2, Jakarta Barat
Blibli.com

Pengembalian Produk Dari Blibli, Pembohongan Publik

Rabu, 2 Januari 2019 | 09:46 WIB

Menanggapi surat Bapak yang dimuat di Kompas.com, Jumat (28/12) pertama-tama kami menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan berbelanja yang terjadi. Kami telah menghubungi dan berkoordinasi dengan Bapak Ivan, dan mengirimkan 1 unit TV pengganti sesuai yang dimaksud oleh customer.

Demikian informasi ini kami sampaikan, dengan demikian permasalahan yang terjadi telah diselesaikan. Terima kasih atas perhatian segenap customer pembelanja setia Blibli.com, dan kami ucapkan terima kasih juga kepada rekan redaksi Kompas.com yang telah memuat surat tanggapan ini.

Dickson Parulian - Blibli Loyalty Team Service (BLITS) Manager
Jl. Aipda K.S. Tubun 2C/No.8 Jakarta Barat 11410
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media