Surat Pembaca
Tiketux dan Daytrans

Pelayanan Tiketux dan Daytrans Tidak Bertanggung Jawab

Minggu, 6 Januari 2019 | 01:30 WIB

Saya berdomisili di Bandung dan bekerja di Jakarta. Setiap Minggu, saya melakukan perjalanan pulang pergi Jakarta-Bandung atau Bandung-Jakarta. Saya berangkat seriap hari Minggu atau Senin, dan pulang setiap hari Jumat atau Sabtu tergantung pekerjaan saya. Seringkali saya memesan tiket pulang pergi sesuai dengan rencana, namun terkadang pekerjaan mengubah jadwal pulang pergi saya.

Saya melakukan pembelian tiket moda transportasi melalui aplikasi Tiketux, dengan pembelian tiket Daytrans travel. Saya sering mendapatkan harga promo karena ditawarkan mereka via whatsapp messenger. Beberapa kali tiket promo saya tidak saya gunakan, karena pekerjaan, atau pulang ke Bandung mendadak tidak sesuai dengan rencana, meskipun saya telah memesan tiket travel-nya.

Suatu ketika terdapat perubahan lebih cepat, atau mundur dari rencana perjalanan sesuai dengan jadwal pekerjaan. Saya pun mengkonfirmasi perubahan jadwal perjalanan via call center  baik ke Tiketux dan Daytrans sehari sebelumnya. Pihak Tiketux menginformasikan bahwa jadwal keberangkatan untuk tiket dengan harga promo tidak bisa diundur atau dimajukan satu hari,  karena tiket promo harganya berbeda 50.000 rupiah. Padahal saya masih sanggup membayar selisih harga tersebut, dan tidak ada ketentuan di aplikasi Tiketux dan Daytrans juga tidak mengaturnya, apabila pembatalan sehari sebelum keberangkatan tidak bisa dilakukan.

Terakhir pada 4 Januari 2019, saya menghubungi Daytrans dan Tiketux untuk memajukan jadwal keberangkatan 5 Januari 2019 ke 4 Januari 2019, atau memundurkannya ke tanggal 12 Januari 2019. Mereka pun menjawab bahwa tidak bisa dipindah hari. Kemudian saya minta pengembalian dana yang saya transfer via mobile banking, dan mereka mengatakan tidak bisa.

Pertanyaan saya, sebegitunya pelayanan Tiketux dan Daytrans travel mencari pendapatan yang tidak berkah. Saya laporkan ini atas inisiasi dari pihak Tiketux dan Daytrans yang telah saya hubungi melalui handphone. Good success Tiketux dan Daytrans.

Dikdik Saleh Sadikin
Jalan Kemang Raya 35 Jakarta Selatan
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media