Surat Pembaca
Optik Tunggal

Pengerjaan Lensa Kacamata Yang Lama

Minggu, 6 Januari 2019 | 18:07 WIB

Pada 25 Desember 2018, saya membeli frame kacamata bermerek Agnes B plus lensa bermerek Zeiss seharga total kurang lebih 3,5 juta rupiah. Lalu waktu pengerjaan yang mereka tetapkan dilakukan selama lima hari, sehingga akan selesai pada 30 Desember 2018 yang mana keesokan harinya adalah 31 Desember 2018 (makam tahun baru). Jika terjadi kegagalan, maka akan dibutuhkan satu hari untuk pengerjaan, karena saya memesan lensa custom anti radiasi.

Saat itu saya berpikir, apakah mereka akan mengerjakan kacamata saya dengan benar dan bersungguh-sungguh, karena hawa liburan yang sedang berlangsung? Namun saat itu saya percayakan dan berpikir positif saja bahwa Optik Tunggal pasti tidak akan mengecewakan konsumen dan akan mengerjakan secara profesional, karena Optik Tunggal yang telah berdiri sejak 1929 tidak akan merusak nama baiknya.

Setelah lima hari, pada 30 Desember 2019 saya kembali ke mall terdekat dari rumah yaitu Living World, Alam Sutera, dimana saya membeli kacamata yang sudah saya pesan dan bayar. Benar adanya bahwa kacamata baru saya sudah selesai dibuat. Tanpa pikir panjang dan memeriksa keadaan kacamata tersebut dengan teliti. Saya memakai kacamata baru tersebut dengan perasaan senang. Saya pakai jalan-jalan di mall sampai beberapa jam, lalu pulang ke rumah.

Sesampainya di rumah, kakak saya adalah orang pertama yang menyadari bahwa lensa kacamata saya ternyata keluar dari rail frame nya. Saya langsung menelepon Optik Tunggal Alam Sutera dan langsung mengadukan hal ini pada staff Optik Tunggal Alam Sutera. Mereka telah menerima konfirmasi keluhan dan menginformasikan bahwa kacamata saya tidak dibuat dengan baik di laboratorium pembuatan kacamata yaitu di daerah Pulo Gadung. Staff menyarankan saya agar keesokan harinya dapat datang kembali ke Optik Tunggal Alam Sutera.

Keesokan harinya, 31 Desember 2019, saya kembali ke mall tersebut untuk mengembalikan kacamata yang rusak dengan perasaan sangat kecewa, karena saya sudah terlanjur senang untuk memakai kacamata baru di tahun baru. Proses administrasi dilakukan kembali, mereka meminta saya untuk menunjukan kartu garansi dan mengatakan bahwa kacamata akan selesai dalam jangka waktu lima hari. Namun baru akan dikerjakan pada 2 Januari 2019, karena 1 Januari 2019 adalah hari libur tahun baru.

Lima hari telah berlalu dan hari ini pun tiba, 6 Januari 2019. Saya kembali lagi ke mall Living World untuk mengambil kacamata saya dengan perasaan optimis dan positif bahwa Optik Tunggal tidak akan mengecewakan saya lagi. Setibanya di sana, saya diberitahu bahwa kacamata saya belum selesai dengan alasan, "Supaya tidak terjadi kesalahan pengerjaan seperti sebelumnya". Sejak itu mood saya sudah berantakan hanya karena hal ini terjadi.

Dari kejadian ini saya hanya berpikir, apakah mereka benar secara bersungguh-sungguh membuat kacamata saya dengan teliti dan serius di dalam "lab"? Mengapa pengerjaan di "lab" bisa gagal? Dan mengapa tanggal penyelesaian tidak bisa dipastikan dengan baik? Terlebih lagi, mengapa saya tidak diinformasikan melalui telepon bahwa kacamata belum selesai, sehingga saya tidak perlu capek-capek kembali ke mall Alam Sutera dengan tangan kosong?

Andi
Regency Melati Mas blok F2 no.1, Tangerang Selatan
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media