Surat Pembaca
JD.ID

Refund JD.ID Tidak Ada Kejelasan

Senin, 7 Januari 2019 | 09:00 WIB

Saya adalah pelanggan setia JD.ID, selama ini saya tidak pernah mengalami malasah dalam bertransaksi. Pada 13 Desember 2018, saya melakukan pembatalan dan mengajukan refund dana dengan nomor pesanan 245057945. Hampir setiap hari saya menghubungi customer service via live chat dan berkali-kali pula mendapat jawaban yang tidak memuaskan. Tidak ada perkembangan dari permintaan pengembalian dana dan statusnya tetap sama, masih menunggu barang kembali ke warehouse pusat.

Sejak 16 Desember 2018 saya hanya diminta untuk menunggu 2x24 jam untuk perubahan status dari locked ke batal/beli lagi. Akhir-akhir ini customer service JD.ID sudah tidak menanggapi complain yang saya ajukan via live chat dan email. Sudah 22 hari barang hanya berdiam di DC Surabaya. Apakah membutuhkan waktu selama itu untuk mengembalikan barang ke warehouse pusat?

Sampai surat ini saya kirimkan, belum juga ada kejelasan perihal proses refund tersebut. Saya meminta dengan sangat kepada JD.ID untuk memperbaiki pelayanannya dan tidak membiarkan konsumen menunggu kepastian yang terlalu lama. Terima kasih.

Aulia
Enggano Barat 27 GKB Gresik
PT Jingdong Indonesia Pertama

Refund JD.ID Tidak Ada Kejelasan

Kamis, 17 Januari 2019 | 16:33 WIB

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Ibu Aulia pada 7 Januari 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Perlu diinformasikan dikarenakan produk telah ada di jasa pengiriman saat konsumen mengajukan pembatalan, maka proses pengembalian dana membutuhkan waktu lebih. Atas hal ini, kami menyampaikan permohonan maaf karena ketidaknyamanan yang dialami.

Saat ini refund telah diproses pada Selasa (8/1) melalui kartu kredit milik konsumen dengan estimasi pengembalian dana sekitar 7-14 hari sesuai dengan ketentuan bank penerbit kartu kredit. Kami juga telah menghubungi langsung konsumen untuk menjelaskan hal ini. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.

Terima kasih.

Iwan Arigayota - Head of Customer Service
RDTX Tower, 8th floor Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. E-4 No. 6, Kuningan Timur, South Jakarta, 12950
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank BNI
Lebih dari 14 Hari Uang Tertelan Saat Setor Tunai, Hingga Kini Belum Ada Kabar
J&T express
Kiriman Barang Sesama di Surabaya Tak Kunjung Sampai
Indosat
Sudah 2 Minggu Sim Card Masih Belum Aktif
LinkAja
Belum Diberikan Cash Back dari Festival LinkAja
PT. Benelli Anugerah Motor Pusaka
Kecewa Plat Nomor dan STNK Belum Diterima
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Indihome
Survey Robot yang Sangat Mengganggu Privasi
Bank CIMB Niaga
Potongan Biaya pada Tabungan Tiba-Tiba Muncul
Telkomsel
Muncul Tagihan yang Tidak Digunakan
JNE
Kesalahan JNE Namun Customer yang Disusahkan
Bank BNI
Mobile Banking Terdebit 8 Kali dan Belum Ada Pengembalian