Surat Pembaca
JD.ID

Kecewa Pelayanan "Aftersales" JD.ID

Jumat, 11 Januari 2019 | 12:58 WIB

Saya membeli Samsung Galaxy J8 pada 10 Desember 2018 dan saya mendapatkan kartu Smartfren 4G LTE khusus Samsung gratis. Dua hari setelahnya, saya menemukan vibrate handphone tidak berfungsi. Kemudian saya mengajukan purna jual untuk pertukaran.

Dalam kasus ini, saya harus mengirimkan handphone tersebut ke JD.ID dan mereka akan mengirimkan unit baru ke alamat saya, dimana ongkos kirim menjadi tanggungan saya. Screen protector yang telah terpasang pada unit yang bermasalah pun tidak diganti.

Ditambah, saya harus membeli handphone back up selama mereka memproses pertukaran karena pekerjaan saya sangat membutuhkan komunikasi via mobile phone. Saya lebih kecewa lagi karena kartu SIM yang saya dapatkan dari unit lama dan sudah saya aktifkan tidak lagi berfungsi di unit pengganti.

Ketika saya tanyakan ke JD.ID, mereka meminta saya untuk tanya ke gerai Smartfren padahal saya sudah memberikan email beserta foto yang membuktikan bahwa kartu SIM tersebut berfungsi baik pada Samsung J4 yang saya beli untuk back up.

Mereka juga menawarkan solusi untuk memberikan saya kartu SIM baru, dimana saya sudah tidak dapat lagi registrasi kartu SIM baru karena peraturan pemerintah dalam hal ini hanya membolehkan maksimal registrasi 3 kartu SIM. Apakah kualitas pelayanan JD.ID memang seperti ini? 

Susky
Jl. Waru No.25 RT.011/003, Bambu Apus, Cipayung
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media