Surat Pembaca
Surat Pembaca (J&T express)

Kecewa dengan Kualitas Barang yang Dikirim Melalui J&T Express

Jumat, 1 Februari 2019 | 10:54 WIB

Pada awalnya, saya melihat sebuah promo produk tablet di halaman Facebook. Melihat spesifikasi tablet yang ditawarkan bagus dengan harga yang cukup terjangkau, maka saya tertarik untuk membeli produk tersebut. Setelah itu, saya mengisi data-data yang diperlukan. Barang dijanjikan akan dikirim melalui ekspedisi J&T dengan metode COD atau bayar di tempat. Paket pun saya terima dengan nomor JK0003077465 serta tertera keterangan pengirim yaitu Hunter dan beralamatkan di Fuyong Western Logistics Park Shenzhen Guangdong.

Pada saat melakukan proses COD, saya tidak bisa membuka segel dan melihat barang sebelum saya membayarnya. Akhirnya, saya membayarnya terlebih dahulu sebelum membuka paket tersebut. Akan tetapi, saya terkejut ketika barang yang saya terima tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan pada awal pembelian. Bahkan, saya kesulitan untuk melakukan pengisian baterai pada tablet tersebut.

Saya sudah menghubungi pengirim barang dari pihak J&T, Bapak Mahmud, untuk menyampaikan komplain. Kemudian komplain sudah disambungkan kepada supervisor pihak J&T, Bapak Diki, akan tetapi tidak ada tindak lanjut dari pihak J&T terkait komplain yang saya sampaikan. Saya pun diberikan kontak customer service dan kontak pusat komplain. Akan tetapi, nomor customer service yang diberikan tidak dapat dihubungi. Selanjutnya saya menghubungi pusat komplain yang diberikan sebelumnya, namun tanggapan yang diberikan tidak memuaskan.

Bersama surat pembaca ini, saya berharap pihak J&T yang bekerja sama dengan online shop yang menjual barang tersebut segera menangani persoalan ini dan mengganti barang dengan spesifikasi sesuai dengan yang ditawarkan.

Muchammad Denny Fardhan
Jl Rahayu Utara No.3 RT.001/008 Desa Sukajadi, Kec. Pasteur, Bandung
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media