Surat Pembaca
PT. Essilor Indonesia

Kecewa dengan Pelayanan Essilor Indonesia

Minggu, 24 Februari 2019 | 05:54 WIB

Saya memesan kacamata di sebuah Optik di Megamall Batam Center pada 3 Februari 2019. Pihak optik merekomendasikan saya untuk memilih lensa berkualitas bermerek Essilor. Saya pun mengikuti rekomendasi tersebut. Kaca mata yang saya pesan dijanjikan akan selesai pada 10 Februari 2019. Saya sempat menghubungi pihak optik pada 8 Februari 2019 untuk sekedar follow up. Pihak optik mengatakan bahwa kaca mata saya belum selesai dan akan selesai pada tanggal yang dijanjikan.

Pada 10 Februari 2019, saya tidak sempat mengambil kaca mata saya ke optik. Saya pun berniat mengambilnya pada 11 Februari 2019. Akan tetapi, ketika menghubungi pihak optik saya diinformasikan bahwa terjadi kesalahan produksi sehingga kaca mata saya baru akan selesai pada 12 Februari 2019. Saya pun menghubungi optik kembali pada 12 Febaruari. Pihak optik kembali menyatakan hal yang sama dengan sebelumnya.

Pihak Essilor Jakarta pada akhirnya menghubungi saya dan meminta maaf atas keterlambatan proses penyelesaian kaca mata saya. Pihak Essilor menjelaskan hal serupa dengan penjelasan optik bahwa telah terjadi kesalahan produksi. Sebagai tanda permohonan maaf, pihak Essilor Jakarta bermaksud memberikan saya lensa tanpa coating. Saya menolaknya sebab menurut informasi yang saya dapat dari ahli mata, lensa tanpa coating kurang nyaman untuk dipakai. Saya pun menyatakan bahwa saya akan membatalkan pesanan jika sampai tanggal 13 Februari 2019 kaca mata saya belum juga selesai.

Kaca mata yang saya pesan belum juga selesai pada tanggal 13 Februari 2019. Akhirnya, saya pun membatalkan pemesanan. Pada saat saya melakukan pembatalan, pihak optik pun pada akhirnya mengakui bahwa sebenarnya tidak ada kesalahan produksi. Keterlambatan proses pengerjaan kaca mata saya disebabkan karena adanya missorder. Saya kecewa dengan adanya hal tersebut.

Ardi Priyanto
Perum Cendana Blok A 2 No. 6 RT.002/009, Batam
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank Standard Chartered
Rekening dan Kartu Kredit Ditutup Sepihak
Bukalapak
Buka Dompet dan Akun Dibekukan Tanpa Pemberitahuan
Bank BNI
Saldo yang Terpotong Setelah Gagal Tarik Tunai di ATM Belum Dikembalikan
Sriwijaya Air
Delay Hingga 4 Jam dengan Sriwijaya Air SJ-0085
PALYJA
Laporan Tidak Pernah Mendapat Solusi
Tanggapan Lain
Lihat Semua
OVO
Transfer Saldo OVO Ke Rekening Dinyatakan Gagal, Saldo OVO Malah Berkurang
OVO dan CIMB Niaga
Top Up OVO Dinyatakan Gagal, Saldo CIMB Niaga Tetap Terdebet
PT. XL Axiata
XL Center Lalai dalam Penyimpanan Data Pelanggan
XL Axiata
Layanan RBT Aktif Secara Tiba-Tiba
OVO
Tidak Bisa "Upgrade" OVO Premier karena KTP Sudah Digunakan Oleh Akun Tidak Dikenal