Surat Pembaca
PT. Dayu Global Wisata

PT. Dayu Global Wisata Tidak Memberikan Refund Sesuai yang Dijanjikan

Senin, 25 Februari 2019 | 10:37 WIB

Sekitar November 2017, pihak PT Dayu Global Wisata yang merupakan agen dari The Media, menghubungi saya via telepon. Saya diberikan penawaran voucher hotel dan umroh. Penawaran tersebut bisa saya dapatkan dengan melakukan deposit via kartu kredit. Pihak PT Dayu Global Wisata pun menjanjikan proses refund jika voucher tidak digunakan dalam jangka waktu 6 bulan. Voucher tersebut tidak pernah saya gunakan dalam jangka waktu 6 bulan. Saya pun berniat mengajukan refund sesuai yang dijanjikan. Akan tetapi, nomor kontak PT Dayu Global Wisata yang diberikan kepada saya tidak dapat dihubungi.

Pada 3 Oktober 2018, saya dihubungi oleh Ibu Reva dari pihak PT Dayu Global Wisata. Ibu Reva menawarkan voucher yang sama seperti penawaran sebelumnya. Saya pun menyatakan bahwa saya sudah pernah mengambil penawaran tersebut dan bermaksud ingin mengajukan refund. Ibu Reva mengatakan bahwa saya perlu kembali melakukan deposit agar proses refund dipercepat. Beliau pun menjanjikan bahwa refund akan diterima paling lambat pada akhir bulan Desember 2018. Saya pun mengikuti saran tersebut. Setelah melakukan deposit tersebut, saya kembali dihubungi untuk melakukan transaksi selanjutnya via kartu kredit dan transfer. Hal tersebut dikatakan agar proses refund dapat dilakukan pada akhir November 2018.

Sampai dengan akhir Oktober 2018, saya tidak dapat menghubungi nomor kontak Ibu Reva. Pada 30 November 2018, saya pun menghubungi Bapak Erwin, staff The Media bagian pengurusan voucher. Bapak Erwin menjanjikan akan segera menuntaskan proses refund yang saya ajukan. Akan tetapi, hingga saat ini saya belum juga menerima refund tersebut.

Saifi Khairil Amin
Jl Babakan Jeruk 2 No. 34, Bandung
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank Standard Chartered
Rekening dan Kartu Kredit Ditutup Sepihak
Bukalapak
Buka Dompet dan Akun Dibekukan Tanpa Pemberitahuan
Bank BNI
Saldo yang Terpotong Setelah Gagal Tarik Tunai di ATM Belum Dikembalikan
Sriwijaya Air
Delay Hingga 4 Jam dengan Sriwijaya Air SJ-0085
PALYJA
Laporan Tidak Pernah Mendapat Solusi
Tanggapan Lain
Lihat Semua
OVO
Transfer Saldo OVO Ke Rekening Dinyatakan Gagal, Saldo OVO Malah Berkurang
OVO dan CIMB Niaga
Top Up OVO Dinyatakan Gagal, Saldo CIMB Niaga Tetap Terdebet
PT. XL Axiata
XL Center Lalai dalam Penyimpanan Data Pelanggan
XL Axiata
Layanan RBT Aktif Secara Tiba-Tiba
OVO
Tidak Bisa "Upgrade" OVO Premier karena KTP Sudah Digunakan Oleh Akun Tidak Dikenal