Surat Pembaca
Mi Store (Xiaomi Indonesia)

Pesanan Dibatalkan, Uang Belum Kembali

Senin, 4 Maret 2019 | 11:33 WIB

Pada 13 Februari 2019 saya membeli satu unit handphone Xiaomi Redmi 6 ke Mi Store Online. Handphone tersebut saya beli seharga Rp1.999.000. Setelah melakukan pembayaran, saya memeriksa status pembelian dan tidak terdapat notifikasi apapun. Saya pun menunggu selama 1x24 jam. Akan tetapi, notifikasi belum juga muncul. Akhirnya saya menghubungi customer service di nomor 08001401558. Selama tiga hari berturut-turut saya menghubungi customer service dan selalu diinformasikan bahwa pihak customer service masih menunggu laporan pemesanan. Artinya, pemesanan dan transaksi belum diterima oleh Mi Store. Saya pun memutuskan untuk membatalkan pesanan dan mengajukan refund.

Pada 18 Februari 2019, customer service Mi Store menghubungi saya. Saya diinformasikan bahwa telah terjadi kesalahan sistem online. Akan tetapi, saat ini dana yang saya transfer sudah masuk ke rekening Mi Store. Pihak Mi Store menjanjikan bahwa dana tersebut akan dikembalikan ke rekening saya dalam 14 hari kerja.

Customer service Mi Store mengirimkan email kepada saya pada 21 Februari 2019. Email tersebut berisi informasi bahwa transaksi berhasil dan barang yang saya pesan akan segera dikirimkan. Padahal sebelumnya saya sudah membatalkan pesanan dan pihak Mi Store menjanjikan pengembalian dana dalam 14 hari kerja. Saya meminta kejelasan dari pihak Mi Store terkait pengembalian dana yang telah dijanjikan.

Jorat Daniel Panjaitan
Jl. SPG 7 No. 40 RT.007/009, Kel. Lubang Buaya, Kec. Cipayung, Jakarta Timur
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media