Surat Pembaca
BCA

Proses Penutupan Kartu Debit dan Kredit BCA Tidak Kunjung Usai

Senin, 4 Maret 2019 | 13:43 WIB

Saya adalah nasabah BCA. Saya bermaksud melakukan pelunasan dan penutupan kartu kredit Visa BCA dan kartu debit BCA. Saya juga sudah memegang lampiran yang dikeluarkan oleh OJK yaitu SLIK (Surat Layanan Informasi Keuangan) atas nama saya sendiri bahwa adanya tagihan sebesar Rp1.960.365.

Pada 3 Februari 2019, saya menghubungi Halo BCA. Saya sebutkan identitas saya kepada customer service. Akan tetapi, customer service mengatakan bahwa nama saya tidak ada dalam database debitur. Saya sangat terkejut terkait hal tersebut. Akan tetapi, saya tetap mengikuti arahan dari customer service. Customer service tersebut menjanjikan bahwa pihak penagihan BCA akan segera menghubungi saya. Saya pun menunggu panggilan yang dijanjikan. Akan tetapi, hingga hari ini saya belum juga dihubungi oleh pihak penagihan BCA.

Saya kembali menghubungi Halo BCA pada 11 Februari 2019. Saya pun menanyakan terkait pihak penagihan BCA yang tidak kunjung menghubungi saya.  Customer service yang melayani saya pada saat itu menyatakan bahwa pihak penagihan akan segera menghubungi saya. Saya pun kembali menunggu. Akan tetapi, pihak penagihan tak kunjung menghubungi saya. Di samping menghubungi Halo BCA melalui telepon, saya juga mengirimkan email berisi data-data seperti foto, KTP, SLIK, kartu debit, dan kartu kredit.

Karena pihak penagihan BCA tak kunjung menghubungi, saya pun kembali menghubungi Halo BCA pada 19 Februari 2019. Customer service kembali menyatakan bahwa pihak penagihan akan segera menghubungi saya. Akan tetapi, tidak ada panggilan masuk dari pihak penagihan. Ketika saya menghubungi Halo BCA kembali pada 4 Maret 2019, informasi yang diberikan tetap sama. Pihak penagihan pun tidak kunjung menghubungi saya.  Saya pun mencoba menghubungi OJK dengan harapan mendapatkan pencerahan terkait persoalan ini. Akan tetapi, pihak OJK meminta saya untuk melaporkan hal ini kepada pihak BCA. Padahal, saya sudah menghubungi pihak BCA berkali-kali namun pihak penagihan tidak kunjung menghubungi kembali.

Saya mohon pihak penagihan BCA segera menghubungi saya agar pelunasan dan penutupan kartu debit dan kartu kredit saya segera tuntas. Saya merasa sangat dirugikan karena hal ini menghambat pengajuan KPR saya.

Dion Ingot Marudut
Jl. Selat Madura No. 4, Kel. Fandoi, Kec. Biak Kota, Biak Numfor, Papua
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank Standard Chartered
Rekening dan Kartu Kredit Ditutup Sepihak
Bukalapak
Buka Dompet dan Akun Dibekukan Tanpa Pemberitahuan
Bank BNI
Saldo yang Terpotong Setelah Gagal Tarik Tunai di ATM Belum Dikembalikan
Sriwijaya Air
Delay Hingga 4 Jam dengan Sriwijaya Air SJ-0085
PALYJA
Laporan Tidak Pernah Mendapat Solusi
Tanggapan Lain
Lihat Semua
OVO
Transfer Saldo OVO Ke Rekening Dinyatakan Gagal, Saldo OVO Malah Berkurang
OVO dan CIMB Niaga
Top Up OVO Dinyatakan Gagal, Saldo CIMB Niaga Tetap Terdebet
PT. XL Axiata
XL Center Lalai dalam Penyimpanan Data Pelanggan
XL Axiata
Layanan RBT Aktif Secara Tiba-Tiba
OVO
Tidak Bisa "Upgrade" OVO Premier karena KTP Sudah Digunakan Oleh Akun Tidak Dikenal