Surat Pembaca
Berrylook

Belum Menerima Barang Ataupun Refund

Selasa, 5 Maret 2019 | 11:18 WIB

Saya ingin menyampaikan keluhan terkait transaksi tanggal 10 Januari 2019. Saya membeli pakaian dengan nomor order ID CP-1-EI60214 senilai Rp.4.590.325 untuk kurang lebih 17 item produk tanggal 9-10 Januari 2019. Saya melakukan pembelian melalui website Berrylook menggunakan pembayaran COD.

Tanggal 10 Januari 2019 saya menerima telepon dan WA dari agent Berrylook bahwa pembelian dengan nilai Rp.4.590.325,- (diatas 1 juta) harus transfer 100% terlebih dulu. Karena syarat transfer harus dilakukan, maka segera saya selesaikan dengan tujuan rekening yaitu ke PT. Orderplus Technologies sejumlah Rp.4.590.325,-. Diberitahukan bahwa pengiriman 7-25 hari kerja.

Namun, 20 hari kemudian, tepatnya tanggal 1 Februari 2019, saya mendapat informasi melalui WA bahwa stock tidak tersedia sehingga refund akan diproses. Saya pun mengirimkan nomor rekening. Tiga hari kemudian, tanggal 4 Februari 2019, agen Berrylook kembali mengirimkan pesan WA kepada saya. Informasinya telah terjadi kesalahan, order saya akan diproses ulang.

Kemudian saya tanyakan, apakah menunggu kembali 7-25 hari? Dan dibenarkan oleh customer service. Tanggal 22 Februari 2019, saya menanyakan progress pembelian kembali. Dari Berrylook menjawab bahwa pengajuan refund akan diproses 15 hari kerja. Terus terang saya kecewa dengan proses yang kurang lancar ini, masih ditambah dengan refund harus menunggu 15 hari kerja.

Selanjutnya, saya meminta kepada Berrylook agar dana ditransfer 3x24 jam karena saya mulai khawatir apakah ini penipuan atau tidak, terutama metode pembelian secara online seperti ini (pembayaran terpisah dari transaksi pembelian di website), adalah pertama kali untuk saya.

Molli Rahmina
Gg Nanas, Rt.006/Rw.010, Kel.Utan Kayu Utara, Jakarta Timur
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank Standard Chartered
Rekening dan Kartu Kredit Ditutup Sepihak
Bukalapak
Buka Dompet dan Akun Dibekukan Tanpa Pemberitahuan
Bank BNI
Saldo yang Terpotong Setelah Gagal Tarik Tunai di ATM Belum Dikembalikan
Sriwijaya Air
Delay Hingga 4 Jam dengan Sriwijaya Air SJ-0085
PALYJA
Laporan Tidak Pernah Mendapat Solusi
Tanggapan Lain
Lihat Semua
OVO
Transfer Saldo OVO Ke Rekening Dinyatakan Gagal, Saldo OVO Malah Berkurang
OVO dan CIMB Niaga
Top Up OVO Dinyatakan Gagal, Saldo CIMB Niaga Tetap Terdebet
PT. XL Axiata
XL Center Lalai dalam Penyimpanan Data Pelanggan
XL Axiata
Layanan RBT Aktif Secara Tiba-Tiba
OVO
Tidak Bisa "Upgrade" OVO Premier karena KTP Sudah Digunakan Oleh Akun Tidak Dikenal