Surat Pembaca
Bukalapak

Saldo BukaDompet Dibekukan

Rabu, 13 Maret 2019 | 19:44 WIB

Pada 11 Maret 2019, saya membeli sebuah iPhone di Bukalapak. Setelah transaksi berhasil dilakukan, saya pun menghubungi pihak Pelapak. Saya berdiskusi dengan Pelapak terkait waktu pengiriman. Akan tetapi, pihak Pelapak tidak bersedia mengirimkan pesanan pada waktu yang saya minta. Saya dan Pelapak pun sepakat untuk membatalkan transaksi tersebut. Pembatalan pun dinyatakan berhasil. Dana yang sudah saya bayarkan pun secara otomatis masuk ke saldo BukaDompet. Saya pun mengajukan pencairan dana ke rekening saya. Akan tetapi, pada aplikasi Bukalapak dinyatakan bahwa saldo BukaDompet saya dibekukan karena alasan keamanan.

Saya berusaha menghubungi pihak Bukalapak melalui menu komplain yang tersedia. Akan tetapi, saya tidak mendapatkan jawaban. Saya pun kembali mencoba untuk menghubungi call center Bukalapak. Saya pun berhasil menghubungi call center Bukalapak beberapa kali. Setiap kali dihubungi, pihak call center Bukalapak selalu memberikan jawaban berupa “Mohon tunggu, permintaan segera diproses”. Hingga saat ini, dana tersebut belum masuk ke rekening saya. Padahal pihak Bukalapak berjanji akan segera memproses permintaan saya. Saya pun sudah mengirimkan data-data yang dibutuhkan terkait permintaan ini seperti foto KTP, foto buku tabungan, foto SIM, foto kartu keluarga, dan screenshot bukti transfer. Saya mohon pihak Bukalapak segera mencairkan dana BukaDompet saya.

Ahmad
Jl. Cempaka No. 24 kel. Patokan, Kec. Situbondo
PT. Bukalapak.com

Saldo BukaDompet Dibekukan

Jumat, 15 Maret 2019 | 16:01 WIB

Perihal keluhan yang dialami oleh Bapak Ahmad, kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung kepada Bapak Ahmad terkait kendala pembekuan BukaDompet. Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut, BukaDompet Bapak Ahmad dibekukan dengan alasan pengamanan karena terdapat indikasi pembajakan pada akun Bapak Ahmad. Saat ini kendala yang dialami Bapak Ahmad sudah diselesaikan dan diaktifkan kembali BukaDompetnya. Kami sampaikan permohonan maaf kami atas ketidaknyamanan ini.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohon kerja sama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.

Salam,

Evi Andarini - Public Relations Manager Bukalapak
Jl. Kemang Timur No.22, Jakarta Selatan 12560 Indonesia
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank BNI
Lebih dari 14 Hari Uang Tertelan Saat Setor Tunai, Hingga Kini Belum Ada Kabar
J&T express
Kiriman Barang Sesama di Surabaya Tak Kunjung Sampai
Indosat
Sudah 2 Minggu Sim Card Masih Belum Aktif
LinkAja
Belum Diberikan Cash Back dari Festival LinkAja
PT. Benelli Anugerah Motor Pusaka
Kecewa Plat Nomor dan STNK Belum Diterima
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Indihome
Survey Robot yang Sangat Mengganggu Privasi
Bank CIMB Niaga
Potongan Biaya pada Tabungan Tiba-Tiba Muncul
Telkomsel
Muncul Tagihan yang Tidak Digunakan
JNE
Kesalahan JNE Namun Customer yang Disusahkan
Bank BNI
Mobile Banking Terdebit 8 Kali dan Belum Ada Pengembalian